Memalukan, Barang Mahasiswa KKN di Selangit Musi Rawas Banyak Dicuri, Rektorat Pindahkan ke Lokasi Lain

Memalukan, Barang Mahasiswa KKN di Selangit Musi Rawas Banyak Dicuri, Rektorat Pindahkan ke Lokasi Lain

Camat Selangit Misbahuddin Lubis saat menerima peserta KKN dari Universitas Bina Insani beberapa waktu lalu.-Dokumen-facebook kecamatan selangit

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Memalukan, barang berharga milik mahasiswa Universitas Bina Insan Lubukl Linggau yang sedang menjalankan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Selangit Kabupaten MUSI RAWAS banyak dicuri.

Padahal para mahasiswa tersebut baru saja melaksanakan KKN di Kecamatan Selangit tepatnya di Desa Muara Nilau dan Taba Tengah Kabupaten Musi Rawas.

Untuk menghindari kejadian serupa terjadi, pihak rektorat Universitas Bina Insan Lubuk Linggau memindahkan mahasiswa yang KKN di Desa Muara Nilau dan Taba Tengah ke daerah lain.

Penarikan mahasiswa yang KKN tersebut dipimpin langsung Rektor Universitas Bina Insan Lubuk Linggau, Dr H Sardiyo untuk ditempatkan di lokasi yang baru.

BACA JUGA:Hari Ini, Film KKN di Desa Penari dan Film Argantara Tayang di Cinepolis Lippo Plaza Lubuklinggau

Sardiyo menjelaskan alasan penarikan mahasiswa karena situasi di lokasi KKn sudah tidak kondusif.

“Barang-barang milik mahasiswa banyak yang hilang," ungkap Sardiyo kepada wartawan, Jumat 26 Juli 2024.

Sardiyo menerangkan barang milik mahasiswa KKN yang hilang di Desa Muara Nilau diantaranya 4 telepon genggam (HP) serta uang tunai Rp1 juta.

Aksi pencurian juga dialami mahasiswa KKN di Desa Taba Tengah,  Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:Kakek di Lubuk Linggau Cabuli Pelajar SD, Sebelumnya Pamit dengan Ayah Korban

Di lokasi KKN Desa Taba Tengah setidaknya 5 HP milik mahasiswa, satu laptop, dan satu tas hilang dicuri.

Adanya aksi pencurian ini membuat para mahasiswa terbeban. Padahal mereka telah berusaha keras beradaptasi dengan kondisi desa yang menantang.

Sementara itu hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari Pemerintah Kecamatan Selangit soal penarikan mahasiswa KKN oleh rektorat Universitas Bina Insan Lubuk Linggau tersebut.

Camat Selangit Misbahuddin Lunbis saat dihubungi LINGGAUPOS.CO.ID tidak menjawab kendari nomor Hp nya dalam keadaan aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: