Launching PIN Polio di Terawas Musi Rawas Sukses, Bupati Hj Ratna Machmud: Bukan Hanya Seremonial

Launching PIN Polio di Terawas Musi Rawas Sukses, Bupati Hj Ratna Machmud: Bukan Hanya Seremonial

Launching PIN Polio di Terawas Musi Rawas Sukses, Bupati Hj Ratna Machmud: Bukan Hanya Seremonial--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten MUSI RAWAS melalui Dinas Kesehatan sukses melaksanakan launching Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Selasa, 23 Juli 2024.

Acara dihadiri Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Agus Siswanto, Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam.

Hadir juga Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas, Kepala UPT BLUD Puskesmas di Kabupaten Musi Rawas, TP PKK Kecamatan dan desa Kabupaten Musi Rawas.

Diketahui PIN Polio merupakan salah satu program penting dalam upaya melindungi anak-anak dari penyakit polio yang berpotensi menyebabkan kelumpuhan.

Polio adalah penyakit menular yang dapat dicegah dengan imunisasi, dan program ini adalah salah satu upaya kita untuk memastikan bahwa tidak ada lagi anak-anak di Kabupaten Musi Rawas yang terjangkit polio.

Untuk itu, Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas melaksanakan pencanangan PIN Polio serentak se-Indonesia. Khususnya 14 Kecamatan se-Kabupaten Musi Rawas.

Melalui PIN Polio ini, ingin memastikan setiap anak mendapatkan imunisasi polio sesuai jadwal agar generasi mendatang dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat.

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud diwakili Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Agus Siswanto, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Mulai dari Dinas Kesehatan, Puskesmas, petugas kesehatan, hingga semua relawan dan masyarakat.

Bupati Hj Ratna Machmud mengatakan, pelaksanaan PIN Polio bukan hanya sekedar kegiatan seremonial.

Tetapi merupakan wujud nyata dari komitmen untuk menciptakan lingkungan yang sehat bagi anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: