Inilah 3 Cara Mudah Memperbaiki LCD HP Android yang Rusak Karena Terjatuh

Inilah 3 Cara Mudah Memperbaiki LCD HP Android yang Rusak Karena Terjatuh

Cara mengatasi layar HP yang tidak bisa disentuh.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Simak cara mudah memperbaiki LCD HP Android yang rusak karena jatuh yang sangat sering terjadi dan banyak dicari orang.

Sebab, masalah serius di HP ini tidak jarang terjadi serta pengguna masih sayang guna mengganti HP mereka sebab banyak kenangan di dalamnya.

Melansir dari laman resmi Make Use Of yang dikutip pada Jumat, 19 Juli 2024, LCD HP yang rusak ini dapat terjadi saat HP terjatuh atau tertimpa benda keras.

Tanda saat LCD HP kamu rusak yakni seperti tampilan layar yang tidak lagi maksimal, adanya retakan, lubang hitam, hingga layar tidak terlihat sama sekali.

BACA JUGA:Inilah 5 Daftar HP dengan NFC Termurah di 2024, Dijamin Transaksi Jadi Lebih Mudah

Walaupun saat ini telah banyak tempat servis HP yang dapat kembalikan lagi tampilan LCD HP Android kamu yang rusak, namun juga dapat kamu perbaiki sendiri serta memiliki akses guna dapatkan suku cadang HP tentunya bakal lebih murah.

Jika kamu ingin memperbaiki LCD HP kamu rusak dengan sendirinya, yuk simak informasi di bawah ini beberapa tutorial atau cara memperbaikinya.

Diharapkan sebelum kamu mulai membongkar serta mengganti LCD HP, kamu perlu untuk persiapkan beberapa piranti penting, yakni di antaranya adalah obeng mini, driver mini torx, pinset plastik, plastik wedges, hingga plectrum atau pick gitar.

Selain itu juga, kamu diwajibkan punya pinset melengkung yang ujungnya lancip, pisau bedah, serta pengering rambut.

BACA JUGA:Oppo A3x 5G Bakal Rilis, Intip Bocoran Harga HP Murah dengan Desain Mirip iPhone

Yang mana, alat-alat tersebut bakal berguna saat kamu melepaskan case HP serta komponen lainnya yang menutupi LCD HP.

Apabila seluruh alat di atas serta LCD HP baru telah kamu persiapkan, maka langkah selanjutnya adalah saatnya memperbaikinya.

Untuk itu langsung saja, simak di bawah ini beberapa tutorial cara memperbaiki layar HP yang retak, sebagai berikut.

1. Lepaskan bagian yang menutup layar dan LCD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: