Ide Resep Es Ketan Hitam, Cocok Untuk Cuaca Panas, Tenggorokan Auto Lega

Ide Resep Es Ketan Hitam, Cocok Untuk Cuaca Panas, Tenggorokan Auto Lega

Ide Resep Es Ketan Hitam, Cocok Untuk Cuaca Panas, Tenggorokan Auto Lega-Tangkap Layar-cookpad devina hermawan

LINGGAUPOS.CO.ID – Selain dibuat aneka macam bubur yang hangat, ketan hitam juga sangat enak jika disajikan ketika dingin dengan menggunakan es.

Apalagi jika disajikan saat cuaca terik dan panas. Nah kali ini ada ide resep es ketan hitam, auto bisa melegakan tenggorokan saat cuaca panas. Yuk dicoba resepnya.

Ketan hitam adalah salah satu jenis beras yang termasuk dalam golongan Oryza sativa. Sebelum dimasak, beras ketan hitam berwarna hitam.

Lalu, setelah dimasak warnanya berubah menjadi keunguan. Warna hitam ini berasal dari pigmen antosianin yang bersifat antioksidan.

BACA JUGA:Cobain Resep Brokoli Saus Tiram Tim Telur, Kreasi Menu Sayur Untuk Anak

Dalam 100 gram ketan hitam matang terkandung 181 kalori dan 57 gram air. Selain itu, ketan hitam juga mengandung nutrisi berikut ini 37 gram karbohidrat, 4 gram protein, 1 gram lemak, 0,3 gram serat, 144 miligram fosfor,18 miligram kalium, 9 miligram kalsium, 2 miligram zat besi.

Seperti yang telah disebutkan, ketan hitam juga mengandung antioksidan antosianin dan flavonoid yang baik untuk kesehatan tubuh.

Dengan banyaknya kandungan baik yang ada pada ketan hitam itu artinya ketan hitam sangat baik bagi kesehatan.

Berikut ini ada berbagai macam manfaat ketan hitam bagi kesehatan diantaranya, meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah penyakit kanker.

BACA JUGA:Resep Ayam Penyet Cabe Ijo, Ide Lauk Makan Siang Bersama Keluarga

Lalu meningkatkan kesehatan jantung, menjaga kesehatan pencernaan, mencegah anemia, membentuk sel dan jaringan, meningkatkan energi tubuh, mengontrol gula darah, dan masih banyak lagi.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari cookpad pada Sabtu, 20 Juli 2024 berikut ini resep es ketan hitam.

Resep Es Ketan Hitam

Bahan-bahan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: