CPNS 2024, Khusus Lulusan SMA dan Fresh Graduate, Ini 7 Tips Agar Lolos Seleksi, Buruan Catat!

CPNS 2024, Khusus Lulusan SMA dan Fresh Graduate,  Ini 7 Tips Agar Lolos Seleksi, Buruan Catat!

CPNS 2024, Khusus Lulusan SMA dan Fresh Graduate, Ini 7 Tips Agar Lolos Seleksi, Buruan Catat!--

LINGGAUPOS.CO.ID- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024, khusus bagi fresh graduate dan  lulusan SMA Sederajat dibawah ini ada 7 tips yang dapat anda terapkan agar lolos Seleksi.

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan segera dibuka, kabarnya akan dibuka pada Juli hingga Agustus mendatang.

Nah, CPNS kali ini juga terbuka bagi lulusan SMA Sederajat,hingga lulusan baru atau fresh graduate, hingga kini ada beberapa instansi telah menyiapkan formasi untuk lulusan SMA Sederajat dengan berbagai jurusan.

Anda yang ingin lolos menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebakinya persiapkan diri dari sekarang untuk menghadapi seleksi CPNS.

BACA JUGA:CASN 2024, Siap-Siap Bawaslu Buka 18.557 Kuota CPNS dan PPPK, Ini 5 Besar Formasi yang Dibuka

Begitu pun anda yang lulusan baru maupun para lulusan SMA Sederajat, anda harus mempersiapakan diri sematang mungkin untuk menghadapi seleksi CPNS 2024.

Siapa tahu tahun ini mungkin saja menjadi kesempatan besar bagi anda untuk dapat mewujudkan mimpi dengan lolos seleksi CPNS.

Maka dari itu, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, sederet tips sederhana tapi penting untuk anda terapkan agar bisa lolos seleksi CPNS 2024.

7 Tips Agar Lolos Seleksi CPNS 2024

BACA JUGA:CASN 2024, Ketahui Ada 6 Formasi Prioritas dalam Seleksi CPNS dan PPPK, Cek Apakah Kamu Termasuk

1. Memahami Persyaratan 

Tips pertama, sebelum anda mendaftarkan diri di formasi atau instansi tertentu, pastikan anda telah memahami syarat dan persayaratan yang diperlukan untuk mengikuti tes CPNS.

Bacalah dengan cermat informasi yang tersedia di laman resmia penerimaan CPNS. Pastikan anda memenuhi semua persyaratan, termasuk kualifikasi pendidikan, usia, dan persyaratan lainnya.

Jangan memaksakan diri untuk melamar formasi tertentu jika anda tidak masuk kualifikasi yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: