KPU Musi Rawas Lantik Anggota PPK Pilkada Serentak 2024

KPU Musi Rawas Lantik Anggota PPK Pilkada Serentak 2024

KPU Musi Rawas Lantik Anggota PPK Pilkada Serentak 2024--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas melantik 70 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Musi Rawas.

Pelantikan tersebut digelar di Aula Hotel Dewinda, Kota Lubuklinggau, pada Kamis 16 Mei 2024 pagi.

Pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Selatan Eko Iswantoro, Ketua KPU Musi Rawas, Ania Trisna AD dan selaku Komisioner KPU Musi Rawas serta Komisioner Bawaslu Musi Rawas. 

Anggota Komisioner KPU Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Yogi Juli Saputra, menyatakan bahwa KPU Musi Rawas telah melantik PPK dari 14 kecamatan secara serentak di seluruh Indonesia.


KPU Musi Rawas Lantik Anggota PPK Pilkada Serentak 2024--

“Pada hari ini kita telah melantik teman-teman PPK dari 14 kecamatan se-Kabupaten Musi Rawas yang diadakan secara serentak di seluruh Indonesia. Ini artinya teman-teman yang sudah dilantik menjadi bagian dari kami (KPU) dan siap melaksanakan tahapan selanjutnya dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Musi Rawas,” ujarnya.

Yogi juga mengucapkan selamat kepada PPK yang telah dilantik dan mengingatkan pentingnya mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, KPU Musi Rawas juga mengadakan bimbingan teknis (bimtek) dan pembekalan materi bagi PPK untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang teknis dan tata cara kerja selama Pilkada.

Ketua KPU Musi Rawas, Ania Trisna, dalam pidatonya menegaskan bahwa pelantikan PPK merupakan perintah undang-undang guna menyukseskan Pilkada 2024.


KPU Musi Rawas Lantik Anggota PPK Pilkada Serentak 2024--

 “Kami ucapkan selamat kepada teman-teman yang telah dilantik. Tidak lama lagi kita akan melaksanakan Pilkada di Kabupaten Musi Rawas, dan pelantikan PPK pada hari ini adalah perintah dari undang-undang untuk menyukseskan Pilkada 2024. Ini menjadi tanggung jawab kita semua, namun tetap mengedepankan norma-norma perundang-undangan yang berlaku,” kata Ania disambut tepuk tangan meriah.

Ania juga berharap agar PPK yang dilantik selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyukseskan Pilkada di Kabupaten Musi Rawas.

 “Selamat bekerja, selalu bangun komunikasi dan konsolidasi dengan pihak-pihak terkait agar kita bisa menyukseskan Pilkada tahun 2024. Sekali lagi, selamat bekerja teman-teman PPK,” kata Ania. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: