7 Manfaat Tanaman Cocor Bebek untuk Kesehatan Salah Satunya dapat Mencegah Kanker

7 Manfaat Tanaman Cocor Bebek untuk Kesehatan Salah Satunya dapat Mencegah Kanker

7 Manfaat Tanaman Cocor Bebek untuk Kesehatan Salah Satunya dapat Mencegah Kanker--instagram: yoyosudiono

LINGGAUPOS.CO.IDTanaman cocor bebek biasanya sering ditemukan pada batang pohon atau bebatuan dengan ciri khas akar rambut yang berguna untuk menyerap air serta nutrisi dari substrat tempat mereka menempel.

Sehingga tanaman cocor bebek dapat bertahan lama di kondisi lingkungan yang kering, tanaman cocor bebek juga seringkali digunakan sebagai tanaman hias hijau yang mempercantik lingkungan.

Namun tak hanya sebagai fungsi hiasan, tanaman cocor bebek juga memiliki banyak manfaat untuk Kesehatan dan sudah terbukti digunakan untuk pengobatan tradisional sejak dulu.

Bahkan tanaman cocor bebek juga disebut miracle leaf karena khasiatnya tersebut, lantas apa saja sih manfaatnya untuk Kesehatan? Yuk simak.

BACA JUGA:Budidaya Tanaman Hias Daun Cocor Bebek, ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Manfaat Tanaman Cocor Bebek untuk Kesehatan

1. Mengobati Memar

Fungsi tanaman cocor bebek yang pertama adalah untuk mengobati cedera dan memar, senyawa quercetin yang terdapat di dalam daunya berfungsi untuk menyembuhkan luka.

Selain terdapat senyawa tersebut tanaman cocor bebek juga memiliki manfaat antimikroba yang berguna untuk mencegah infeksi pada luka.

BACA JUGA:Bunga Cocor Bebek Terlihat Cantik Ditanam di Pot Sebagai Tanaman Hias Dalam Ruangan, 8 Manfaat untuk Kesehatan

2. Mengurangi Alergi di Tubuh

Fungsi selanjutnya adalah antiinflamasi, daun tanaman cocor bebek memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi reaksi alergi pada tubuh, sehingga tanaman ini berguna untuk mengurangi pembengkakan, iritasi dan kemerahan akibat alergi.

3. Mencegah Jamur

Selain dapat mengobati luka, tanaman ini juga dapat mencegah infeksi bakteri dan jamur karena memiliki sifat antimikroba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: