Perkenalkan Lingkungan Sekolah, MAN 1 Model Lubuk Linggau Gelar Matsama Tahun 2024, Diikuti 393 Siswa

Perkenalkan Lingkungan Sekolah, MAN 1 Model Lubuk Linggau Gelar Matsama Tahun 2024, Diikuti 393 Siswa

Kepala MAN 1 Model Lubuk Linggau, Saipul Basin didampingi dewan guru saat memukul dol tanda dibukanya Matsama Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) 2024, Senin 15 Juli 2024.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Perkenalan lingkungan sekolah, MAN 1 Model LUBUK LINGGAU menggelar Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) 2024 dimulai Senin 15 Juli 2024 hingga Rabu 17 Juli 2024 bagi siswa baru kelas X di Halaman Sekolah, Senin 15 Juli 2024.

Pembukaan Matsama dibuka langsung Kepala MAN 1 Model Lubuk Linggau, Saipul Basin, S.Pd.I, MM didampingi dewan guru yang dimulai dengan pemukulan dol serta penerbangan balon keudara.

Kepala MAN 1 Model Lubuk Linggau, Saipul Basin mengucapkan selamat kepada 393 siswa yang telah diterima di MAN 1 Model Lubuk Linggau dan anak-anak yang hebat serta sangat luar biasa sekali.

“Tentunya anak-anak sudah harus memahami serta mematuhi tata terbit khususnya visi dan misi MAN 1 Model Lubuk Linggau,”katanya. 


Kepala MAN 1 Model Lubuk Linggau, Saipul Basin saat mengalungkan tanda peserta Matsama Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) 2024, Senin 15 Juli 2024.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

Ia berharap kepada siswa agar dapat berprestasi di bidang Iman dan Taqwa (Imtaq) serta prestasi Ilmu dan Teknologi. 

Kemudian, anak-anak cepat menyesuaikan diri, berkolaborasi dan beradaptasi di lingkungan sekolah sehingga mencintai MAN 1 Model Lubuk Linggau.

“Kami menghimbau kepada siswa hindari benturan fisik, tolong tidak ada senioritas dan junioritas, sedini mungkin mendeteksi serta diperhatikan kegiatan Matsama ini karena kita tidak tahu latar belakang kesehatan siswa,”harapnya.

Kemudian, kegiatan Matsama yang indoor dan outdoor tolong diperhatikan keselamatan.


Kepala MAN 1 Model Lubuk Linggau, Saipul Basin didampingi dewan guru foto bersama usai menggelar Matsama Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) 2024, Senin 15 Juli 2024.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

Sementara itu, Ketua Panitia Matsama MAN 1 Model Lubuk Linggau, Eva Yuliartha menjelaskan setiap tahunnya MAN 1 Model Lubuk Linggau melaksanakannya Matsama dengan tempat yang berbeda, terutama outing kelasnya.

Kemudian, kegiatan Matsama tahun ini dilaksanakan di Taman Olahraga Megang (TOM) dalam membentuk karakter siswa, game serta pemateri dari Polsek Lubuk Linggau Utara II.

"Jadi untuk pra Matsamanya telah dilaksanakan Sabtu 13 Juli 2024 yakni perkenalan dari panitia OSIS dan hari ini pembukaan Matsama oleh Kepala Madrasah,"jelasnya.

Dikatakannya, pemateri Matsama dari Kepala Madrasah tentang profil MAN 1 Model Lubuk Linggau, bimbingan konseling dan konsentrasi belajar dari Ibu Era Anjela, M.Pd yang bisa memotivasi anak-anak agar giat belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: