CPNS 2024 Dibuka Juli-Agustus, Catat dan Pahami Ini Alur dan Tahapan Seleksinya

CPNS 2024 Dibuka Juli-Agustus, Catat dan Pahami Ini Alur dan Tahapan Seleksinya

CPNS 2024 Dibuka Juli-Agustus, Catat dan Pahami Ini Alur dan Tahapan Seleksinya--

LINGGAUPOS.CO.ID- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan diadakan pada Juli – Agustus. Catat dan pahami berikut alur dan tahapan seleksinya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa CPNS akan diadakan pada Juli atau Agustus 2024.

Artinya tak lama lagi para pejuang ASN akan segera mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS. Namun sebelum itu, anda pahami dulu alur dan tahapannya.

Sebab, anda perlu mempersiapkan diri dari sekarang agar tidak kelabakan dan kocar-kacir pada saat seleksi CPNS sudah dibuka nanti.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru di Toko Hijab Gaby Lubuk Linggau, Berikut Ini Persyaratannya

Selain itu, mengetahui alur dan tahapan seleksi CPNS 2024 menjadi penting bagi anda agar kamu tidak salah langkah dalam mengikuti rangkaian seleksinya.

Lantas bagaimana tahapan atau alur seleksi CPNS 2024 mendatang ? berikut LINGGAUPOS.CO.ID  telah merangkumnya untuk anda, dibawah ini ulasan lengkapnya.

Sebelumnya, perlu diketahui, informasi tahapan CPNS 2024 dibawah ini dirangkum berdasarkan seleksi pada tahun sebelumnya.

Sebab, setiap tahunnya alur mendaftar CPNS hampir sama dan kemungkinan tahun 2024 ini pun alurnya akan sama dengan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Info 3 Lowongan Kerja di NVIC Arena Lubuk Linggau, Cek Informasi Detailnya di Sini

Alur Seleksi CPNS 2024

Saat mengikuti seleksi CPNS, setidaknya ada 6 alur atau tahapan yang harus kamu lalui. Berikut adalah keenam tahapan tersebut dikutip dari laman sscasn.bkn.go.id berikut ini:

1.   Daftar Akun

Alur yang pertama, jika kamu ingin mengikuti seleksi CPNS 2024, kamu harus mempunyai akun SSCASN terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: