Jangan Panik! Lakukan 9 Tips Perbaiki Layar HP Vivo yang Tak Dapat Disentuh dengan Cara Mudah Ini

Jangan Panik! Lakukan 9 Tips Perbaiki Layar HP Vivo yang Tak Dapat Disentuh dengan Cara Mudah Ini

Ilustrasi Layar HP Vivo V29 LITE--Instagram @telset.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Masalah layar HP yang tak dapat disentuh ini dapat dialami oleh banyak pengguna HP apa saja termasuk HP Vivo, yang mana dengan masalah tersebut akan membuat panic dan menghambat aktivitas pengguna saat memakai HP.

Melansir dari laman How to Tekno yang dikutip pada Rabu, 10 Juli 2024, masalah pada layar HP Vivo ini bisa saja disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari kerusakan fisik, masalah pada software hingga overheating.

Guna atasi permasalahan tersebut, ada banyak cara yang dapat kamu coba, dan diharapkan untuk jangan panic.

Untuk itu, yuk simak informasi di bawah ini seputar cara perbaiki layar HP Vivo yang tak dapat disentuh, simak sebagai berikut.

BACA JUGA:Review HP Layar Lipat Tipis Vivo X Fold 3 Pro, Desain Elegan dan Banyak Keunggulannya

1. Restart HP

Cara yang pertama yakni dengan lakukan restart HP. Terkadang sistem operasi alami glitch atau bug kecil yang dapat diperbaiki dengan restart.

Caranya sangat mudah yakni dengan tekan serta tahan tombol Power selama beberapa detik hingga opsi matikan atau restart muncul di layar kemudian nyalakan kembali dengan tekan tombol power.

Restart ini dapat membantu kamu untuk menyegarkan sistem operasi serta hilangkan masalah sementara yang menyebabkan layar tak responsif.

BACA JUGA:Segera! HP Vivo Y03t Bakal Rilis, Intip Bocoran Spesifikasi dan Tampilan yang Ditawarkan

2. Lepas casing

Casing atau pelindung casing ini dipasang dengan tak benar atau berkualitas rendah bisa menyebabkan sensitivitas layar sentuh terganggu, untuk itu lepaslah pelindung atau casing ini karena mungkin dapat memulihkan fungsi layar sentuh.

3. Keringkan HP

Apabila HP terkena air, layar sentuh ini dapat jadi tak responsif, untuk itu cobalah untuk mengeringkan HP agar dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: