KPU Lubuk Linggau Lantik 40 Orang PPK Pilkada 2024

KPU Lubuk Linggau Lantik 40 Orang PPK Pilkada 2024

KPU Lubuk Linggau Lantik 40 Orang PPK Pilkada 2024--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) LUBUK LINGGAU melakukan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lubuklinggau untuk Pilkada LUBUK LINGGAU.

Pelantikan dilaksanakan di Hotel Cozy Lubuklinggau, Kamis 16 Mei 2024.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuk Linggau melakukan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lubuklinggau untuk Pilkada Lubuk Linggau.--

Sementara Ketua KPU Kota Lubuklinggau Aspin Dodi menyampaikan ada 40 orang PPK yang dilantik terdiri dari 5 orang untuk satu kecamatan dimana ada 11 orang PPK yang lama dan ada 29 orang PPK yang baru.

Disamampaikannya, kegiatan ini merupakan tahapan yang telah diamanahkan oleh KPU berupa perekrutan secara terbuka.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuk Linggau melakukan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lubuklinggau untuk Pilkada Lubuk Linggau.--

Juga dilakukan secara online melalui aplikasi milik KPU yang dalam hal ini seluruh masyarakat berkesempatan terbuka untuk menjadi anggota PPK.

“Ada 421 orang yang mendaftar, tersaring menjadi 224 orang artinya ada 50 persen tidak menyerahkan berkas, dari 224 orang yang mengikuti tes yang hasilnya langsung di umumkan ada 123 orang yang lulus mengikuti sistem CAT, dilanjutkan dengan mengikuti proses wawancara dan terpilih menjadi anggota PPK ada 40 orang”. Tandasnya.

Sekda Lubuklinggau H Tamri meyakini bahwa PPK yang terpilih tentu yang terbaik serta memiliki kualitas, terbukti dari ratusan peserta yang mendaftar terpilih menjadi 40 orang PPK.

“Para PPK yang dilantik buktikan kinerja kalian, fokus menjalankan aturan-aturan yang berlaku, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya karena ditangan anda proses pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan baik, jangan lupa jalankan SOP yang ada, apabila tidak sesuai SOP tentu tidak akan tercipta pemilu yang baik,” himbaunya.

 

“Selamat kepada PPK yang terpilih semoga kinerja PPK kedepannya lebih baik lagi, lakukan kerja dengan sebaik-baiknya karena menyangkut nama baik Kota Lubuklinggau,” ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: