Pilkada Musi Rawas 2024, DPP PAN Keluarkan Model B.1.KWK Parpol untuk Pasangan Ratna Machmud-Suprayitno

Pilkada Musi Rawas 2024, DPP PAN Keluarkan Model B.1.KWK Parpol untuk Pasangan Ratna Machmud-Suprayitno

Pilkada Musi Rawas 2024, DPP PAN Keluarkan Model B.1.KWK Parpol untuk Pasangan Ratna Machmud-Suprayitno --

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung pasangan Hj Ratna Machmud dan H Suprayitno dalam Pilkada MUSI RAWAS 2024.

Kepastian ini setelah keluarnya model B.1.KWK Parpol Partai DPP Amanat Nasional. Model B.1.KWK Parpol itu ditandatangani Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Eddy Soeparno di Jakarta, 28 Juni 2024.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID, Kamis, 4 Juli 2024, dalam Model B.1.KWK Parpol tersebut memuat Fakta Integritas Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional.  

Isinya menyatakan dalam proses seleksi bakal pasangan calon, DPP PAN menjamin bakal pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Tahun 2024 yang diajukan kepada KPU kabupaten memiliki integritas dan komitmen yang tinggi. Yakni tidak melakukan tindak korupsi, kolusi, dan nepotisme atau melakukan pelanggaran hukum.

BACA JUGA:Hj Suwarti Pastikan Tetap Maju Pilkada Musi Rawas, Kendati Hj Ratna Machmud Dapat Surat Tugas dari Gerindra

Selain itu menjelaskan bahwa dalam seleksi terhadap bakal pasangan calon Bupati atas nama Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati  H Suprayitno, DPP PAN melakukan secara terbuka dan demokratis.

Sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dan/atau peraturan internal Partai Politik dengan mengutamakan Bakal Pasangan Calon yang bukan merupakan mantan terpidana korupsi.

Diketahui sebelumnya Partai Amanat Nasional mengeluarkan surat tugas kepada 2 bakal calon.

Surat tugas pertama diberikan kepada H Thamrin Hasan selaku bakal calon Wakil Bupati berpasangan dengan Hj Suwarti.

BACA JUGA:Kejutan, Gerindra Berikan Dukungan ke Hj Ratna Machmud dengan Suprayitno di Pilkada Musi Rawas 2024

Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan rekomendasi pasangan Hj Suwarti Burlian dan Drs Thamrin Hasan (ST-24) maju dalam Pilkada Musi Rawas 2024. 

Dalam surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP PAN, Hj Suwarti diposisikan sebagai Bakal Calon Bupati, sementara H Thamrin Hasan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Musi Rawas pada Pilkada 2024 yang dihelat pada 27 November 2024. 

Kepastian surat rekomendasi nama pasangan bakal calon di Pilkada Musi Rawas itu disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Musi Rawas Imam Kurniawan melalui pesan seluler kepada wartawan, Jumat, 31 Mei 2024. 

"Hari ini Ketua Tim Pilkada DPP PAN telah menyetujui dan merekomendasi Hj Suwarti Burlian sebagai Bakal Calon Bupati Musi Rawas dan Drs Thamrin Hasan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Musi Rawas," kata Imam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: