Simak Kekurangan dan Kelebihan Motor Listrik Secara Umum, Ketahui Hal Ini Sebelum Membelinya

Simak Kekurangan dan Kelebihan Motor Listrik Secara Umum, Ketahui Hal Ini Sebelum Membelinya

Motor listrik Volta Virgo.--Laman voltaindonesia.com.

LINGGAUPOS.CO.ID – Harap simak dan ketahui kekurangan dan kelebihan motor listrik sebelum kamu memutuskan untuk membelinya dan berpindah dari motor konvensional.

Sebab, mengenal kelebihan dan kekurangan motor listrik ini menjadi hal penting untuk kamu ketahui saat hendak membeli kendaraan ini

Belakangan ini, motor listrik mulai dilirik oleh masyarakat sebab mampu kurangi jejak karbon sebab sumber energi yang didapatkan ini dari baterai yang dapat kamu isi ulang.

Melansir dari Peraturan Menteri Perindustrian nomor 21 tahun 2023 yang dikutip pada Kamis, 4 Juli 2024, masyarakat akan mendapatkan subsidi senilai Rp7 juta untuk setiap pembelian motor listrik baru.

BACA JUGA:Murah Banget! UOU UM1: Motor Listrik Mewah yang Punya Spek Tangguh, Dijamin Tak Mengecewakan

Namun, menjadi catatn bahwa untuk mendapatkannya ini terdapat sejumlah syarat yang perlu untuk kamu penuhi dan ketahui.

Dengan meroketnya popularitas dari motor listrik yang juga berbanding lurus dengan banyaknya jenama menjual kendaraan tersebut.

Selain itu, ada juga jumlah Agen Pemegang Merek (APM) motor listrik di Indonesia yang juga alami peningkatan tajam pada 2019 yakni total per tahun 2023 ada 52 jenama.

Pada satu sisi juga, hadirnya berbagai macam varian motor listrik yang tentunya memberikan banyak pilihan untuk masyarakat.

BACA JUGA:Super Ngebut! Motor Listrik TVS X Dapat Melaju 140 Km, Intip Spek dan Harganya di Sini

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk membeli motor listrik, wajib ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan motor listrik secara umum, sebagai berikut.

1. Kelebihan

- Bahan bakar

Motor listrik mempunyai keunggulan yakni pada bahan bakar yang diklaim lebih hemat, yang mana hematnya motor listrik ini diakibatkan oleh pemakaian baterai saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: