Perampok Bersenpi di Palembang Beraksi, Sekap ART dan 6 Anak Pemilik Rumah, Ini Modusnya

Perampok Bersenpi di Palembang Beraksi, Sekap ART dan 6 Anak Pemilik Rumah, Ini Modusnya

Perampok Bersenpi di Palembang Beraksi, Sekap ART dan 6 Anak Pemilik Rumah, Ini Modusnya --instagram: seputar_info_palembang

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Heboh, perampok yang gunakan senjata api (senpi) beraksi di salah satu rumah di PALEMBANG, Sumatera Selatan. Sekap Asisten Rumah Tangga dan 6 anak pemilik rumah.

Beredar di media sosial sebuah potongan  video dari rekaman cctv yang menampilkan aksi seorang perampok di salah satu rumah di Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam aksinya, perampok tersebut gunakan senjata diduga senjata api (senpi) yang digunakannya untuk mengancam seorang Asisten Rumah Tangga (ART) beserta 6 orang anak-anak, pemilik rumah.

Dari rekaman cctv yang beredar terlihat pelaku perampokan tersebut menggunakan helm, baju lengan panjang dan celana panjang sembari memegang senpi.

BACA JUGA:Profil Al Fatih, Pelajar SMA Negeri Plus 17 Palembang Lolos Paskibraka Nasional di IKN Wakil Sumatera Selatan

Diketahui perampokan rumah tersebut terjadi di Jalan Mayor Zen, Lorong Setia, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang pada Minggu 30 Juni 2024 sekitar pukul 14.26 WIB. Namun hingga kini polisi masih memburu pelaku.

Modus pelaku ini mulanya hanya numpang berteduh karena hari sedang hujan. Namun rupanya pelaku masuk ke dalam rumah dan langsung menodongkan diduga Senpi kepada Asisten Rumah Tangga (ART).

“Iya saat itu kondisi lagi hujan. Saya keluar rumah dan melihat pelaku berdiri di samping teras rumah dan pelaku izin numpang berteduh. Setelah itu saya masuk lagi,” ujar ART berinisial K pada Selasa, 2 Juli 2024.

Siapa sangka, pria yang mengaku numpang berteduh itu rupanya adalah perampok. Setelah berhasil masuk ke rumah, ia pun langsung menodongkan Senpi ke ART.

BACA JUGA:Utang Rp5 Juta Jadi Rp24 Juta, Motif Pembunuhan Pengawai Koperasi di Palembang, Pelaku Diminta Menyerah

“Pelaku masuk ke dalam rumah dan menodongkan diduga Senpi ke pipi sebelah kiri saya dan berkata serahkan harta berharga, uang, dan HP,” lanjutnya.

Selanjutnya, pelaku menyuruh ART tersebut menunjukkan kamar bosnya. Selain ART, ada 6 anak di dalam rumah tersebut.

Pelaku pun sempat menyekap mereka semua ART beserta 6 anak pemilik rumah dan melakukan penggeledahan di kamar.

“Iya kami bertujuh disuruh masuk ke dalam kamar, pelaku melakukan penggeledahan di kmar sambil memegang diduga senpi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: