7 Jurusan Kesehatan Dibutuhkan pada CPNS 2024, Apakah Kamu Termasuk

7 Jurusan Kesehatan Dibutuhkan pada CPNS 2024, Apakah Kamu Termasuk

7 Jurusan Kesehatan Dibutuhkan pada CPNS 2024, Apakah Kamu Termasuk--

LINGGAUPOS.CO.ID- Berikut informasi 7 daftar jurusan kesehatan yang dibutuhkan pada seleksi CPNS 2024.

Tahun 2024 seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali diadakan, berbagai formasi pun diperuntukkan untuk berbagai jurusan, salah satunya kesehatan.

Dalam ulasan ini setidaknya ada 7 jurusan kesehatan yang dibutuhkan pada CPNS 2024. Kira-kira apa saja jurusannya ya.BACA JUGA:Apakah Materi Tes CPNS dan PPPK 2024 Sama? Jangan Keliru Begini Penjelasannya

Sebelumnya, pemerintah Indonesia melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) telah mengungkapkan CPNS 2024 akan dibuka pada Juli 2024 mendatang.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Kemendikbud, Langgar 8 Hal Ini Peserta Bisa Didiskualifikasi

Anas pun mengungkapkan bahwa pendaftaran CPNS dan PPPK bisa dimulai segera setelah proses validasi selesai

Yakni berdasarkan pada hasil pengisian/input rincian formasi dari masing-masing kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (pemda).

Bahkan, formasi yang dibuka pada tahun ini berjumlah fantastis, pemerintah membuka sebanyak 2,3 juta formasi yang diperuntukkan untuk CPNS dan PPPK.

Dari sebanyak 2,3 juta formasi tersebut, juga diperuntukan bagi jurusan kesehatan. Kira-kira jurusan kesehatan apa saja yang dibutuhkan dalam CPNS 2024 ?

BACA JUGA:Telah Diumumkan, Berikut Formasi CPNS 2024 di Sejumlah Instansi Pemerintah Pusat, Buruan Cek!

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari instagram @cpnsindonesia, dikutip pada Senin, 1 Juli 2024, yaitu:

7 Jurusan Kesehatan yang Dibutuhkan pada CPNS 2024

1.   Tenaga Kesehatan Masyarakat

Pertama ada tenaga kesehatan masyarakat, dimana jurusan ini juga menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat mengenai kesehatan. Lalu mengedukasi cara penyakit menular hingga memperbaiki lingkungan hidup yang mendukung kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: