Waduh! WhatsApp Bakal Blokir 47 HP Android dan iPhone Tahun Ini, Buruan Cek Daftarnya

Waduh! WhatsApp Bakal Blokir 47 HP Android dan iPhone Tahun Ini, Buruan Cek Daftarnya

Waduh! WhatsApp Bakal Blokir 47 HP Android dan iPhone Tahun Ini, Buruan Cek Daftarnya--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – WhatsApps atau yang kerap disebut dengan WA bakal memberhentikan atau blokir dukungannya untuk sejumlah HP Android dan iPhone.

Hal tersebut dikarenakan versi OS Android dan iOS yang didukung oleh WhatsApp bakal ditingkatkan ke versi yang lebih terbaru.

Melansir dari laman resmi WhatsApp yang dikutip pada Kamis, 27 Juni 2024, pihak WhatsApp memberi kabar akan memutuskan dan menyetop dukungan pembaruan (update) aplikasi di 47 HP Android serta iOS versi lama di 2024 ini.

Yang mana, artinya puluhan HP ini nantinya sudah tak bisa memakai aplikasi WhatsApp lagi mulai 2024 ini.

BACA JUGA:Jangan Panik! Inilah Sederet Cara Mencari HP yang Hilang saat Perangkat Offline atau Online

Disebutkan bahwa salah satu HP yang tak mendapat dukungan WhatsApp 2024 ini yaitu iPhone 6.

HP tersebut meluncur sejak September 2014 lalu serta menjalankan iOS dengan versi terakhir iOS 12.

Berdasarkan laman resmi dari WhatsApp tersebut, iOS 12 ini sebenarnya masih didukung serta mendapatkan versi terbaru dari WhatsApp.

Namun, tidak juga menutup kemungkinan dalam beberapa waktu ke depan nanti, aplikasi WhatsApp ini hanya dapat digunakan oleh iPhone dengan iOS 13, sehingga HP iPhone 6 ini dikatakan tak akan dapat lagi memakai WhatsApp.

BACA JUGA:Asus Serem Lagi! Review Bocoran ROG Phone 9 yang Bakal jadi HP Gaming Terbaik di Kelasnya

Sementara itu, selain iPhone, ada juga beberapa HP Android yang dikabarkan juga tak dapat menjalankan WhatsApp tahun ini.

Adapun beberapa di antaranya ini seperti HP Samsung S4 hingga Galaxy Note 3, Motorola Moto G dan X, HP Lenovo P70 dan A820, Huawei Ascend G525 serta Y625, Sony Xperia M dan Z1, serta banyak lagi lainnya.

Pada laman resmi WhatsApp ini, aplikasi tersebut disebut saat ini dapat dijalankan pada HP Android 5.0, iOS 12 ke atas, atau KaiOS 2.5 ke atas.

Oleh sebab itu, seiring berjalannya waktu, aplikasi WhatsApp ini terus menerus meningkat versi OS minimal agar aplikasi ini dapat berjalan secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: