Minerva Electron XC-7 Series: Motor Listrik Baru Hadir di PRJ 2024 yang Punya Mode Turbo

Minerva Electron XC-7 Series: Motor Listrik Baru Hadir di PRJ 2024 yang Punya Mode Turbo

Minerva Electron XC-7 Series: Motor Listrik Baru Hadir di PRJ 2024 yang Punya Mode Turbo--

LINGGAUPOS.CO.ID – Pasar otomotif kendaraan roda dua listrik di Indonesia saat ini semakin menggeliat.

Salah satu buktinya yaitu dengan kehadiran motor listrik Minerva Electron XC-7 Series di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024.

Pameran ini diketahui berlangsung di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta pada Juni ini serta menampilkan berbagai model motor listrik terbaru yakni Minerva Electron.

Melansir dari laman resmi Minerva yang dikutip pada Rabu, 26 Juni 2024, Minerva pada umumnya sudah dikenal oleh sebagian besar penggemar otomotif, dan kini kembali dengan motor listrik terbarunya yakni Minerva Electron XC-7 Series.

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Listrik Pesona Klasik Pacific Virgo 1.2 yang Mirip Vespa, Harganya Hanya Segini

Kendaraan zero emisi listrik ini terdiri dari dua varian yakni XC-7 standar serta XC-7 Pro, yang mana motor ini juga tampil dengan desain futuristrik yang curi perhatian.

Desain yang dipakai oleh motor listrik ini terbilang modern terutama terlihat pada bagian roda belakang yang terlihat tersembunyi pada bodinya.

Adapun roda depannya ini mempunyai diameter 14 inci dengan ban 100/80-14 yang mirip dengan motor matik bensin entry-level di Indonesia.

Sementara itu, terdapat juga roda belakang yang berukuran 120/70-13 inci dengan sistem quick release pada motor listrik dengan jenis hub drive.

BACA JUGA:Dua Model Motor Listrik Tangkas Resmi Dapatkan Subsidi Rp7 Juta, Intip Segini Harga Terbarunya

Motor listrik Minerva ini hadir dalam dua opsi tenaga, yakni untuk versi standarnya motor listrik ini punya daya 3 ribu watt dengan torsi 160 Nm serta tiga mode berkendara yakni Eco, Normal, serta Sport.

Selain itu, dilengkapi juga dengan satu baterai dengan daya jelajahnya capai 55 km serta dapat capai 110 km dengan dua baterai saja.

Namun, sementara itu pada model XC-7 Pro ini lebih bertenaga dengan motor listriknya berdaya 6 ribu watt serta torsi 200 Nm.

Tersedia juga dalam empat mode berkendara yakni Eco, Normal, Sport, serta Turbo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: