Dua Model Motor Listrik Tangkas Resmi Dapatkan Subsidi Rp7 Juta, Intip Segini Harga Terbarunya

Dua Model Motor Listrik Tangkas Resmi Dapatkan Subsidi Rp7 Juta, Intip Segini Harga Terbarunya

Motor listrik.--Laman Resmi Tangkas Motor Listrik

LINGGAUPOS.CO.ID – Tangkas Motor Listrik secara resmi menyatakan bahwa perusahaan PT The Agung Pamungkas telah mengantongi izin untuk dapatkan subsidi Motor Listrik dari pemerintah Indonesia.

Melansir dari laman resmi Tangkas yang dikutip pada Jumat, 21 Juni 2024, Agung Pamungkas selaku Founder dan CEO Tangkas Motor Listrik menyebut bahwa perusahaan pada saat ini mempunyai izin resmi serta lengkap dalam hal subsidi motor listrik dari pemerintah.

Sebagai informasi juga bahwa hingga akhir 2024 ini, pemerintah Indonesia telah berikan insentif pembelian motor listrik sebesar Rp7 juta per 1 NIK KTP.

"Kami sudah memiliki semua izin itu,” ujar Agung alias Don Papank, dalam keterangan resmi.

BACA JUGA:Murah dan Kekinian! Intip Motor Listrik Selis Zoom yang Dijual Rp6 Jutaan dengan Spesifikasi Mantap

“Misalnya, SUT Tangkas Motor Listrik, Surat Rekomendasi Kakorlantas Tangkas Motor Listrik, Surat Konfirmasi NIK Tangkas Motor Listrik, Sertifikat TKDN P6 & E6 Tangkas Motor Listrik," sambung dia.

Kemudian, lebih lanjut bahwa Don Papank sudah meminta pada Pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo untuk turun tangan langsung serta mengecek akun Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua atau Sisapira yang jadi garda depan.

"Presiden harus lihat ke lapangan agar program pemerintah ini berjalan lancar, dikarenakan akun Sisapira kini menjadi obstacle terakhir bagi percepatan subsidi motor listrik," terangnya.

Menurut informasi, saat ini ada dua model motor listrik dari Tangkas yang mendapatkan subsidi dari pemerintah yakni motor P6 Pro serta E6 Box.

BACA JUGA:Motor Listrik GT Scood Sangat Rekomendasi untuk Dibeli di 2024 Ini, Begini Alasannya

Sebagai informasi, motor listrik P6 Pro ini punya TKDN dengan angka 64,30 persen.

Model ini menjadi motor listrik yang membawa desain simple serta ringkas yang sangat cocok untuk digunakan untuk komuter harian.

Mengenai spesifikasinya, P6 Pro ini memakai jenis baterai Seal Lead Acid (SLT) yang berkapasitas 72V 32Ah.

Adapun daya tempuh yang diklaim oleh motor listrik ini yakni maksimal 70 hingga 80 km dengan kecepatan maksimal 65 hingga 70 Kpj.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: