PPDB Tahun Ajaran Baru, SD Negeri 20 Palembang Cuma Dapat 3 Orang Siswa, Kok Bisa

PPDB Tahun Ajaran Baru, SD Negeri 20 Palembang Cuma Dapat 3 Orang Siswa, Kok Bisa

PPDB Tahun Ajaran Baru, SD Negeri 20 Palembang Cuma Dapat 3 Orang Siswa, Kok Bisa--google map

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sumatera Selatan, SD negeri 20 PALEMBANG hanya dapat tiga orang siswa.

Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sumatera Selatan, salah satu Sekolah Dasar (SD) hampir tidak ada siswa yang mendaftar.

Hal tersebut terjadi di SD negeri 20 Palembang, sebelumnya tidak ada satupun siswa yang mendaftar pada PPDB tahun ajaran 2024/2025.

Namun, setelah dibukanya pendaftaran offline atau langsung di sekolah, SD tersebut mendapat 3 orang siswa yang mendaftar.

BACA JUGA:Viral Emak-Emak di Palembang Mengaku Dimintai Rp10 Juta Untuk Masuk Sekolah: Kami Trauma

Kepala SD Negeri 20 Palembang, Meri mengungkapkan setelah membuka pendaftaran secara langsung akhirnya ada 3 siswa yang mendaftar.

“Alhamdulillah, setelah kita buka pendaftaran siswa secara offline sudah ada 3 siswa yang mendaftar, siswa tersebut tercatat merupakan warga sini,” ujarnya pada Kamis, 20 Juni 2024.

Ia mengatakan, dirinya dan guru SD tersebut terus berusaha mencari siswa yang mau mendaftar ke sekolah tersebut.

Menurut Meri, kurangnya minat orang tua murid yang mendaftarkan anaknya ke SD Negeri 20 itu karena di sekitar sekolah tersebut ada 2 SD lain yang berdekatan.

BACA JUGA:HP Murah Hadir Lagi! Redmi A3x Bawa Memori Lega dan Usung Chipset Unisoc T603, Intip Harganya

“Untuk itu saya berharap dari dinas terkait agar pembagian rombongan belajar dibagi rata, jangan satu sekolah buka tiga, akibatnya sekolah lain tidak kebagian siswa,” jelasnya.

Diketahui, jumlah total siswa yang ada di SD Negeri 20 Palembang sebanyak 87 siswa dari kelas 1-6 dan yang baru lulus ada 15 artinya jumlah siswa SD Negeri 20 Palembang tinggal 72 orang.

Padahal, letak SD Negeri 20 ini berada di lokasi yang strategis di tengah Kota Palembang. Tepatnya, di Jalan Kancil Putih demang Daun Lebar. 

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Palembang berinisiatif, untuk mengisi kekosongan bangku, ada pertimbangan agar mengalihkan siswa dari sekolah lain yang kelebihan murid ke SD Negeri 20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: