Siap-Siap Para Pencari Kerja, Ada 3.000 Lowongan di Job Fair Kota Palembang, Catat Jadwal dan Tempatnya

Siap-Siap Para Pencari Kerja, Ada 3.000 Lowongan di Job Fair Kota Palembang, Catat Jadwal dan Tempatnya

Siap-Siap Para Pencari Kerja, Ada 3000 Lowongan di Job Fair Kota Palembang, Catat Jadwal dan Tempatnya-Tangkap Layar-instagram @palembang.disnaker

LINGGAUPOS.CO.ID – Siap-siap bagi rekan para pencari kerja akan dilaksanakan Pameran Pasar Kerja atau Job Fair yang digelar oleh Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Tenaga Kerja tersedia sebanyak 3.000 lowongan.

Job Fair sendiri diartikan sebagai tempat yang efektif bagi kamu untuk mencari dan melamar pekerjaan. Pasalnya, terdapat sejumlah perusahaan yang biasanya berpartisipasi dalam acara ini.

Job fair menjadi tempat yang pas bagi pencari kerja karena perusahaan yang ikut serta biasanya tengah membuka atau tersedia posisi kosong. Karena itu, para pencari kerja yang datang ke job fair dapat langsung melamar posisi terbuka di perusahaan tersebut.

Dikutip dari sumeks.bacakoran.id, Job Fair yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palembang ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 1341 Kota Palembang tahun 2024. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja di PT Sriwijaya Multi Motor DFSK Palembang, Ini Posisi dan Syaratnya

Pelaksanaan kegiatan ini adalah salah satu bentuk kerjasama dan sinergi yang dilakukan oleh Disnaker Palembang dan Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Job Fair juga merupakan salah satu usaha Pemerintah Kota Palembang dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pekerjaan. 

Sesuai dengan taglinenya yakni Berenergi Berkolaborasi Menurunkan Angka Pengangguran. Merupakan salah satu bentuk usaha Pemerintah Kota Palembang untuk mengurangi angka pengangguran yang ada saat ini dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Job Fair ini akan dilaksanakan secara online dan offline pada 24 dan 25 Juni 2024 mendatang sekarang terbuka untuk umum dan gratis. Job Fair akan dilaksanakan di Golden Sriwijaya Building (GSB) Jakabaring, Palembang.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di PT Gelatik Supra Lubuk Linggau, Ini Posisi dan Syaratnya

Disebutkan ada sekitar 40 perusahaan yang akan ikut berpartisipasi dalam Job Fair tahun 2024 ini. Dengan total sekitar 3.000 lowongan kerja yang tersedia disana.

Melalui Job Fair ini diharapkan para pencari kerja khususnya yang berada di Provinsi Sumatera Selatan akan mendapatkan peluang pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan skill yang mereka miliki.

Sedangkan bagi perusahaan yang ikut dalam kegiatan Job Fair ini diharapkan dapat mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan mereka.

Job Fair ini ditujukan juga untuk menekan angka para pencari kerja dan terus meningkatkan pembangunan di Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan tentunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: