Awas, 7 Gejala Kolesterol Tinggi Pasca Lebaran Idul Adha, Cek Apakah Gejalanya Ada di Kamu

Awas, 7 Gejala Kolesterol Tinggi Pasca Lebaran Idul Adha, Cek Apakah Gejalanya Ada di Kamu

Awas, 7 Gejala Kolesterol Tinggi Pasca Lebaran Idul Adha, Cek Apakah Gejalanya Ada di Kamu--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID -Ketahui begini 7 gejala kolesterol tinggi pasca lebaran Idul Adha, buruan cek apakah kamu juga ada gejalanya.

Masyarakat muslim di seluruh dunia baru saja merayakan hari Raya Idul Adha 2024, di hari tersebut identik dengan daging-dagingan dan berbagai macam makanan yang dapat memicu naiknya kolesterol.

Apa lagi hari Raya Idul Adha, identik dengan daging kurban. Namun anda perlu diwaspadai agar tidak alami kenaikan kolesterol.

Nah, untuk memastikan apakah anda memiliki gejala kolesterol tinggi pasca idul adha,ada beberapa gejala yang mungkin dapat kamu alami.

BACA JUGA:Geger, Pasca Idul Adha Warga Temukan Mayat Pria yang Sudah Membusuk di Lebong Bengkulu

Kolesterol merupakan senyawa lemak yang diproduksi oleh berbagai sel dalam tubuh, dan sekitar seperempat kolesterol yang dihasilkan dalam tubuh diproduksi oleh sel-sel hati. 

Pada dasarnya tubuh membutuhkan kolesterol untuk tetap sehat. Akan tetapi, saat kolesterol terlalu tinggi, bisa menyebabkan aneka masalah kesehatan. Hal ini bisa memicu berbagai penyakit mematikan seperti stroke, jantung, diabetes, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa gejala kolesterol tinggi yang sering terjadi di usia yang telah matang atau pun di usia muda. 

Gejala ini bisa dilihat dengan mudah pasca-Lebaran, terutama untuk orang yang terbiasa makan tanpa kontrol baik.

BACA JUGA:Duel Maut HP Gaming Rp2 Jutaan, HP ZTE Nubia Neo 2 Vs Tecno Pova 6, Mana Lebih Unggul?

Lantas,  kira-kira apa saja gejalanya? Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda dikutip dari laman Kementerian Kesehatan, dibawah ini selengkapnya.

7 Gejala Kolesterol Tinggi Pasca Lebaran Idul Adha

1. Mudah Mengantuk 

Gejala pertama, tahukah kamu apabila kamu sering merasa lelah meski sudah istirahat cukup, hal ini bisa menjadi sebagai tanda gejala kolesterol tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: