Kymco Revonex: Motor Listrik Sport yang Dilengkapi Gearbox dan Diseting Punya Suara Garang

Kymco Revonex: Motor Listrik Sport yang Dilengkapi Gearbox dan Diseting Punya Suara Garang

Kymco Revonex.--Laman resmi Kymco

LINGGAUPOS.CO.ID – Kymco selaku produsen motor asal Taiwan memperkenalkan RevoNex yakni sebuah motor listrik yang dilengkapi dengan gearbox dan diseting dengan suara yang garang.

Diambil dari sumber laman resmi Kymco yang dikutip pada Sabtu, 15 Juni 2024, motor listrik RevoNex ini membuat pengguna merasakan sensasi naik motor listrik namun seperti motor bensin konvensional.

Dengan pemakaian gearbox manual ini membuat motor listrik RevoNex berbeda dari yang lainnya, karena menjanjikan lebih baik dalam berkendara jika dibandingkan dengan motor listrik lainnya.

Walaupun dikatakan berpotensi gangguan penyalur tenaga karena gearbox, namun motor listrik Revonex ini diperkirakan bakal tetap dapat melaju dengan sangat cepat.

BACA JUGA:Polytron Fox-S: Motor Listrik di Bawah Rp10 Juta yang punya 5 Kelebihan Fitur Modern, Cek di Sini

Jika dilihat secara tampilan, Revonex ini sekilas lebih mirip dengan motor supersport 1.000 cc, namun Kymco belum mengungkapkan berapa tenaga dan torsi dari motor listrik ini.

Walaupun demikian, Kymco telah mengklaim apabila Revonex ini dapat melaju dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik.

Sementara itu, untuk sprint dari 0 hingga 206 km/jam ini dibutuhkan waktu sekitar 11,8 detik.

Adapun teknologi yang ada pada motor listrik Kymco Revonex ini di antaranya adalah launch control, cornering ABS, cornering traction control, serta riding mode.

BACA JUGA:Motor Listrik Charged Rimau Turun Harga, Bisa Dibeli Pakai Subsidi, Cek Berapa Potongannya

Karakter dari motor sport sangat melekat kuat di motor listrik Revonex, karena terdapat ban dengan ukuran besar hingga tangki besar di bagian depan yang disinyalir jadi tempat dudukan baterai sebagai sumber tenaga penggerak motor elektrik tersebut.

Sudah menjadi sebuah isu global bahwa satu-satunya kekurangan dari motor listrik ini terletak pada minimnya suara mesin yang disebut bakal bawa celaka bagi para pengguna jalan lainnya, termasuk pejalan kaki.

Menariknya, motor ini mempunyai generator akustik multi-frekuensi yang merekonstruksi suara secara dinamis motor dengan keaslian yang sangat luar biasa.

Adapun Active Acoustic Motor yang telah dibenamkan pada model listrik Kymco yang diharap bukan hanya sebagai penanda eksistensi motor terhadap lingkungan sekitarnya, namun juga untuk jiwa pengendaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: