Tahap SKB CPNS 2024 Menjadi Kunci Kelulusan, Pahami dan Ikuti Strategi Suksesnya

Tahap SKB CPNS 2024 Menjadi Kunci Kelulusan, Pahami dan Ikuti Strategi Suksesnya

Tahap SKB CPNS 2024 Menjadi Kunci Kelulusan, Pahami dan Ikuti Strategi Suksesnya-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

LINGGAUPOS. CO.ID- Tahap SKB menjadi kunci apakah kamu lolos seleksi CPNS 2024 atau tidak, untuk itu ketahui berikut ini strategi sukses mengerjakan tahapan SKB.

Pengadaan CPNS 2024 sudah didepan mata, kabarnya pendaftaran akan dibuka pada Juni atau Juli mendatang.

Salah satu tahapan yang harus kamu lewati agar bisa lolos seleksi CPNS 2024 adalah sukses mengerjakan rangkaian tahapannya, tak tertinggal SKB.

Tahap SKB adalah seleksi ketiga yang akan kamu lalui sebagai pejuang CPNS 2024, nantinya jika kamu bisa melalui SKB, maka mimpi kamu menjadi ASN tahun ini bakal terwujud.

BACA JUGA:Soal TIU CPNS 2024, Hitungan dan Penalaran, Paling Memakan Waktu, Begini Rahasia Mengerjakannya

Untuk itu, tahapan SKB menjadi langkah penting dalam menentukan kelulusanmu. Nah, supaya kamu bisa melalui tahapan SKB dengan lancar tanpa hambatan, pahami dulu yuk beberapa hal penting terkait SKB berikut.

Sebagaimana yang diketahui dalam penerimaan CPNS, anda akan melewati tiga tahapan seleksi yaitu, seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan terakhir seleksi kompetensi bidang (SKB).

SKB sendiri adalah seleksi kompetensi bidang, dimana nantinya kamu akan diuji sesuai dengan kompetensi bidang yang kamu miliki.

Apakah sesuai dengan formasi yang kamu ambil atau tidak. Dalam SKB juga pertanyaan yang akan diujikan sifatnya untuk mengasah kemampuan mengenal jabatan, dan juga keterampilanmu sesuai dengan formasi yang kamu ambil.

BACA JUGA:Catat! Bocoran Kisi-Kisi Soal SKD CPNS 2024, Lengkap Dari TWK, TIU Hingga TKP

Tes ini dianggap paling menentukan jika diukur dari persentase nilai. Ini karena jika SKD bobot nilainya 40 persen, SKB punya bobot nilai 60 persen.

Selain itu, setiap instansi memiliki jumlah dan jenis tes SKB yang berbeda-beda. Ada instansi yang mensyaratkan SKB dilakukan hanya lewat CAT.

Sementara itu ada pula instansi yang mensyaratkan pelamar CPNS melakukan sejumlah tahapan seleksi dari psikotes, tes ketahanan fisik hingga wawancara.

Berikut adalah sejumlah tips sukses bagi anda dalam menghadapi soal SKB, terutama jika SKB nya dalam bentuk ujian CAT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: