Soal TIU CPNS 2024, Hitungan dan Penalaran, Paling Memakan Waktu, Begini Rahasia Mengerjakannya

Soal TIU CPNS 2024, Hitungan dan Penalaran, Paling Memakan Waktu, Begini Rahasia Mengerjakannya

Soal TIU CPNS 2024, Hitungan dan Penalaran, Paling Memakan Waktu, Begini Rahasia Mengerjakannya--instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Memahami rahasia sukses mengerjakan soal Tes Intelegensia Umum (TIU) pada CPNS 2024, Soal hitungan hingga penalaran yang memakan waktu, begini caranya.

Salah satu tahapan yang harus dilewati untuk lulus tes CPNS 2024 adalah mengerjakan soal-soal SKD, yakni salah satunya Tes Intelegensi Umum (TIU).

Tahap TIU ada pada tahapan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), di SKD ini selain TIU juga ada Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Dari tiga subtes dari tahap SKD tersebut, tahapan TIU yang mungkin paling banyak memakan waktu bagi sebagian orang.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024, S1 Bisa Daftar Formasi Lulusan SMA, Begini Alurnya

Sebab, di tahap TIU soal yang diujikan bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan peserta dalam bidang verbal hingga numerik atau angka-angka.

Tahap TIU ini juga tes yang dirancang untuk mengukur kemampuan kognitif, seperti analitis, pemahaman logis, dan kecepatan berpikir. 

Dalam TIU sendiri soal-soal yang disajikan berupa tes logika, sinonim (persamaan kata), antonim (lawan kata), deret angka, dan soal cerita yang menguji kemampuan numerik serta verbal.

Nah, untuk menghadapi TIU CPNS 2024 penting bagi anda untuk mengetahui dan mempersiapkan diri dengan soal-soal penting yang sering muncul.

BACA JUGA:Terbaru, Syarat CPNS 2024 Lulusan SMA Hingga S1, Terkait Ketentuan Batas Usia

Tentunya, ada strategi sukses yang perlu kamu pahami saat menghadapi TIU CPNS 2024, Bagaimana strateginya, berikut ulasannya.

Strategi Sukses Menghadapi TIU CPNS 2024

Untuk bisa sukses menghadapi tahapan TIU, dibutuhkan strategi belajar yang tepat dan latihan soal yang intensif. Berikut adalah strategi yang bisa anda terapkan.

• Pahami Pola Soal: Anda harus mengenali dan memahami pola soal TIU akan membantu Anda dalam mengerjakan soal dengan lebih cepat dan tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: