Seleksi CPNS 2024, S1 Bisa Daftar Formasi Lulusan SMA, Begini Alurnya

Seleksi CPNS 2024, S1 Bisa Daftar Formasi Lulusan SMA, Begini Alurnya

Seleksi CPNS 2024, S1 Bisa Daftar Formasi Lulusan SMA, Begini Alurnya-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

BACA JUGA:CPNS Dibuka Juni 2024, Ketahui Segini Jumlah Soal dan Nilai Ambang Batas yang Harus Dipenuhi

Dengan catatan terdapat formasinya pada instansi pada instansi atau unit tempat PNS bekerja.

Nah, itulah jawaban mengenai apakah lulusan S1 yang mendaftar pada formasi CPNS untuk ijazah SMA bisa melakukan penyesuaian. Ditasa adalah jawabannya.

Sebagai informasi, pada CPNS tahun ini pemerintah kembali membuka pengadaan CPNS untuk lulusan SMA Sederajat. Salah satu instansi yang telah mengumumkan formasinya adalah Kemenkumham.

Kemenkumham membuka dua formasi untuk lulusan SMA Sederajat yaitu sebagai penjaga tahanan dan pengurus keimigrasian pada CPNS 2024 ini.

BACA JUGA:Kenali Ini Jabatan CPNS 2024 untuk Lulusan SMA Sederajat, Ada Beragam

Selain Kemenkumham, jika melihat pada tahun sebelumnya ada berbagai instansi yang juga membuka lowongan bagi lulusan SMA, diantaranya Kejaksaan Agung, BIN, Kementerian Pertanian, Kementerian PUPR, dan sebagainya.

Sebelumnya dikatakan jika  pendaftaran CPNS akan dimulai pada Juni-Juli 2024 mendatang, hal ini disampaikan oleh Menteri PanRB, Abdullah Azwar Anas.

“Untuk pelaksanaan seleksi CASN tahun 2024, rencananya akan dilaksanakan mulai Bulan Juni atau Juli setelah instansi menerima Surat Keputusan Menteri PANRB tentang penetapan kebutuhan/formasi pegawai ASN,” kata Anas. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: