Kenali Ini Jabatan CPNS 2024 untuk Lulusan SMA Sederajat, Ada Beragam

Kenali Ini Jabatan CPNS 2024 untuk Lulusan SMA Sederajat, Ada Beragam

Kenali Ini Jabatan CPNS 2024 untuk Lulusan SMA Sederajat, Ada Beragam --instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Para lulusan SMA Sederajat yang ingin mendaftar CPNS pada 2024 ini kenali dahulu ada berbagai jabatan yang diperuntukkan. Simak ulasannya dibawah ini.

Pemerintah bakal membuka kembali penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2024 ini, bahkan selain lulusan sarjana kabarnya lulusan SMA sederajat juga dapat mendaftar.

Untuk itu, sejumlah jabatan pun telah dipersiapkan bagi para lulusan SMA Sederajat untuk mengisi posisi sebagai seorang ASN.

Jabatan tersebut tertuang dalam UU ASN Nomor 20 tahun 2023 yang menyebutkan ada sejumlah jabatan CPNS 2024 yang dapat diisi oleh lulusan SMA Sederajat.

BACA JUGA:Satu Keluarga di Muba Dibunuh, Kini Tersangka Eeng Dituntut Hukuman Mati

Seperti pada seleksi di tahun sebelumnya, penerimaan CPNS juga diperuntukkan bagi lulusan SMA, SMK Sederajat. 

Pada 2024 ini juga dibuka lagi bagi lulusan SMA, SMK Sederajat yang ingin mewujudkan mimpi menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat mencoba pada tahun ini.

Lantas, apa saja jabatan yang diperuntukkan untuk lulusan SMA Sederajat ? untuk mendapatkan jawabannya simak ulasan ini hingga akhir, ya. 

Namun sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) mengatakan pendaftaran CPNS akan dimulai pada Juni-Juli 2024 mendatang, hal ini disampaikan oleh Menteri PanRB, Abdullah Azwar Anas.

BACA JUGA:Inilah 5 Ide Bisnis Musiman yang Bisa Dicoba Menjelang Idul Adha 2024, Dijamin Cuan Ngalir

“Untuk pelaksanaan seleksi CASN tahun 2024, rencananya akan dilaksanakan mulai Bulan Juni atau Juli setelah instansi menerima Surat Keputusan Menteri PANRB tentang penetapan kebutuhan/formasi pegawai ASN,” ujar Anas.

Jabatan Lulusan SMA Sederajat di CPNS 2024?

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, berdasarkan Undang-Undang ASN nomor 20 tahun 2023, menyebutkan ada sejumlah jabatan CPNS 2024 yang dapat diisi oleh lulusan SMA.

Dalam aturan tersebut, jabatan CPNS 2024 yang dapat diisi oleh lulusan SMA berupa jabatan pelaksana. Adapun jabatan pelaksana dalam CPNS 2024 terdiri dari Klerek, Operator dan Teknisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: