Resmi Masuk Indonesia! Asus Zenfone 11 Ultra: HP dengan Fitur AI Super Canggih, Cek Harganya

Resmi Masuk Indonesia! Asus Zenfone 11 Ultra: HP dengan Fitur AI Super Canggih, Cek Harganya

Asus Zenfone 11 Ultra.--Instagram @asusid

LINGGAUPOS.CO.ID – Untuk pertama kalinya diperkenalkan secara internasional sejak Maret 2024 lalu, dan kini HP Asus Zenfone 11 Ultra akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia melalui acara yang digelar di Jakarta minggu ini.

Melansir dari keterangan tertulis dari Regional Director Southeast Asia Asis, Jimmy Lin, yang dikutip pada Rabu, 12 Juni 2024, ia mengaku bersemangat untuk hadirkan Zenfone 11 ini ke pasaran Indonesia.

HP Zenfone 11 Ultra ini dapat dikatakan mendobrak pakem HP seri Zenfone yang sebelumnya di Indonesia sebab punya layar lebar yakni dengan diagonal 6,78 inci.

Alih-alih berbentuk mungil seperti HP pendahulunya hingga Zenfone 10 tahun lalu.

BACA JUGA:Apple Nyerah! Intip HP Asus Zenfone 10 dengan Spesifikasi Menggila, Wajib Tahu Ini Sebelum Beli

Menurut informasi, layar HP Zenfone 11 Ultra ini memakai panel AMOLED dengan resolusi Full HD Plus, peak brightness 2.500 nits, serta refresh rate maksimal 144 Hz, yang hanya tersedia dalam aplikasi game.

Dengan desain premium, kamera flagship, fitur AI, dan kapasitas baterai yang lebih lama akan memenuhi kebutuhan pengguna smartphone di Indonesia," ujar Jimmy.

Ada satu perbedaan lain yang tampak dari HP Zenfone 11 Ultra ini jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni jumlah kamera yang terlihat lebih banyak, yakni ada tiga buah kamera.

Pada seri Zenfone sebelumnya, diketahui hanya hadirkan dua kamera belakang saja.

BACA JUGA:Inilah 8 Merek HP yang Paling Banyak Dipakai Saat Idul Adha, Bukan Samsung dan iPhone, Tapi Ini

Ketiga kamera belakang Zenfone 11 Ultra ini terdiri dari kamera utama 50MP, dengan 6-axis Gimbal Stabilizer, adapun kamera telephoto 32MP dengan OIS dan 3x optical zoom, hingga kamera ultra wide 13MP.

Untuk kamera depannya ini beresolusi 32MP.

Adapun spesifikasi hardware-nya, HP Asus ini melanjutkan tradisi dari lini Zenfone yang memakai chip teratas dari Qualcomm sebagai dapur pacunya.

Yang mana, HP ini memakai Snapdragon 8 Gen 3 yang dipadukan oleh RAM 12GB/16GB dan media penyimpanan 256GB/512GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: