CPNS 2024 Khusus Lulusan SMA, SMK, Ini 10 Instansi yang Buka Formasi, Buruan Cek Sekarang!

CPNS 2024 Khusus Lulusan SMA, SMK, Ini 10 Instansi yang Buka Formasi, Buruan Cek Sekarang!

CPNS 2024 Khusus Lulusan SMA, SMK, Ini 10 Instansi yang Buka Formasi, Buruan Cek Sekarang! --instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus untuk lulusan SMA, SMK. Simak yuk dibawah ini 10 instansi yang buka formasi untuk anda. Cek sekarang!

Dalam rangka pengadaan seleksi CPNS 2024, dikabarkan setidaknya ada Sembilan instansi yang diperkirakan bakal menyiapkan formasi khusus lulusan SMA, SMK.

Sebagaimana yang diketahui bahwa pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) kembali membuka pendaftaran CPNS 2024.

Kabarnya pendaftaran CPNS akan dimulai pada Juni-Juli 2024 mendatang, hal ini disampaikan oleh Menteri PanRB, Abdullah Azwar Anas.

BACA JUGA:CPNS 2024 Bagi Lulusan SMA, SMK, Sederajat, Ketahui Ini 3 Tahapan Seleksi yang Harus Dilewati

“Untuk pelaksanaan seleksi CASN tahun 2024, rencananya akan dilaksanakan mulai Bulan Juni atau Juli setelah instansi menerima Surat Keputusan Menteri PANRB tentang penetapan kebutuhan/formasi pegawai ASN,” ujar Anas.

Seperti pada seleksi di tahun sebelumnya, penerimaan CPNS juga diperuntukkan bagi lulusan SMA, SMK Sederajat. 

Kabarnya 2024 ini juga dibuka lagi bagi lulusan SMA, SMK Sederajat yang ingin menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lantas instansi apa saja yang membuka formasi CPNS bagi lulusan SMA/SMK Sederajat tahun 2024 ini? Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, berdasarkan pada seleksi tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Terbaru, Segini Besaran Gaji CPNS, PNS dan PPPK 2024, Masih Mau Daftar

10 Instansi CPNS Bagi Lulusan SMA, SMK 

1. Badan Intelijen Negara (BIN)

Seperti yang diketahui bahwa Badan Intelijen Negara (BIN) membuka kuota lowongan CASN pada tahun lalu bagi lulusan SMA sederajat. Formasi yang dibuka, yakni asisten penata kelola intelijen

2. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: