Panduan Lengkap Cara Memilih Jenis Seleksi dan Mendaftar Formasi CPNS 2024, Awas Jangan Keliru

Panduan Lengkap Cara Memilih Jenis Seleksi dan Mendaftar Formasi CPNS 2024, Awas Jangan Keliru

Panduan Lengkap Cara Memilih Jenis Seleksi dan Mendaftar Formasi CPNS 2024, Awas Jangan Keliru-Ilustrasi -LINGGAUPOS CO.ID

LINGGAUPOS.CO.ID- Jangan keliru, simak begini panduan lengkap cara memilih jenis seleksi dan mendaftar formasi pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Tahun ini kesempatan untuk menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat terwujud melalui seleksi penerimaan CPNS maupun PPPK 2024.

Pemerintah Indonesia akan melakukan rekrutmen CASN baik CPNS maupun PPPK, seleksi ini pun terbuka bagi lulusan jenjang SMA/SMK/Sederajat, S1, S2, hingga S3.

Bahkan, formasi yang dibuka pada tahun ini pun sangat fantastis, yaitu sebanyak 2.302.543 formasi diperuntukkan dalam rekrutmen CPNS-PPPK 2024.

BACA JUGA:Lulusan SMA Sederajat Bisa Daftar CPNS 2024, Simak Begini Panduan Lengkap Cara Daftarnya

Kabarnya, seleksi penerimaan CASN tahun ini akan dilakukan secara bertahap yaitu dalam sebanyak 3 kali pelaksanaan.

Adapun mengutip dari laman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), bahwa di tahun 2024 ini pembukaan seleksi CPNS akan dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli mendatang.

“Untuk pelaksanaan seleksi CASN tahun 2024, rencananya akan dilaksanakan mulai bulan Juni atau Juli setelah instansi menerima Surat Keputusan Menteri PANRB tentang penetapan kebutuhan/formasi pegawai ASN,” terang Abdullah Azwar Anas, selaku menteri PANRB.

Nah, sebelum pendaftarannya dibuka, ada baiknya persiapkan diri anda dari sekarang, terutama  ketahui panduan dalam memilih jenis seleksi dan cara mendaftar formasinya, jangan sampai anda keliru.

BACA JUGA:29 Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan SMA Sederajat, Buruan Daftar di Sini

Langsung saja, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, panduan lengkap mendaftarkan akun hingga cara  memilih jenis seleksi dan formasinya di bawah ini.

Link Pendaftaran CASN 2024

Pendaftaran CPNS-PPPK 2024  baik bagi lulusan SMA Sederajat, SI, S2, atau S3 dilakukan secara online atau daring melalui portal resmi dari Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Berikut adalah link portal SSCASN: https://sscasn.bkn.go.id/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: