Review Google Pixel 8a: HP dengan Kamera Spek Dewa, Berikut Harga Terbaru Juni 2024

Review Google Pixel 8a: HP dengan Kamera Spek Dewa, Berikut Harga Terbaru Juni 2024

Google Pixel 8a.--Instagram @qbking77

LINGGAUPOS.CO.ID – Akhirnya Google Pixel 8a telah meluncur secara global, HP ini hadir sebagai inovasi baru di pasar HP kelas menengah.

Kali ini bakal mereview HP Google Pixel 8a yang bawa peningkatan signifikan dari pendahulunya yakni Pixel 7a, lantas apa saja yang ditawarkan oleh HP terbaru Pixel 8a?

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 8 Juni 2024, desain yang dibawa oleh HP ini sangat elegan dengan menampilkan dimensi 152.1 x 72.7 x 8.9 mm serta bobot 188 gram.

Selain itu, diklaim juga telah dilengkapi oleh sertifikasi IP67 tahan debu serta air hingga 1 meter selama 30 menit.

BACA JUGA:Google Pixel 7 Pro: HP Viral Dipakai Nia Ramadhani, Begini Spesifikasi dan Harganya di Sini

Pada sektor layar menggunakan OLED 6,1 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel serta refresh rate 120 Hz yang memberi pengalaman visual yang sangat luar biasa dengan kecerahan 200 nits puncak serta perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Pada sektor fotografinya, kameranya ini bawa spek dewa dengan kamera depan beresolusi 13MP ultrawide serta kamera utama ganda 64MP serta 13MP ultrawide yang janjikan hasil fotografi yang sangat mengesankan.

Kameranya ini juga diklaim dengan fitur OIS hingga kemampuan merekam video sampai 4K.

Performa tinggi yang diberikannya ini diotaki oleh chipset kelas atas Google Tensor G3 yang dipadukan oleh RAM 8GB serta penyimpanan hingga 256GB.

BACA JUGA:Gokil! Fitur Terbaru Google Ini Bisa Ramal HP Mau di Copet, Benarkah? Cek di Sini

Mengenai dayanya, HP ini ditopang baterai besar berkapasitas 4.492mAh dengan fitur pengisian cepat 18 watt yang menjamin daya bakal tahan lebih lama.

Adapun fitur khas Google seperti Circle to Search, Pixel Call Assist, Audio Emoji, hingga chatbot Gemini yang beri pengalaman bagi pengguna yang unik.

Pada sistem operasinya ini memakai Android 14 dengan konektivitas luas melalui Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e, Bluetooth 5.3, NFC, serta USB Tipe-C 3.2.

Ada juga fitur keamanan dengan pemindai sidik jari di bawah layar dengan speaker stereo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: