Jembatan Sadarkarya Purwodadi Musi Rawas Rusak, Dulu Dicuri, Sekarang Dirusak Truk, ini Harapan Warga

Jembatan Sadarkarya Purwodadi Musi Rawas Rusak, Dulu Dicuri, Sekarang Dirusak Truk, ini Harapan Warga

Jembatan Sadarkarya Purwodadi Musi Rawas Rusak, Dulu Dicuri, Sekarang Dirusak Truk, ini Harapan Warga--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Sebuah truk merusak jembatan Desa Sadarkarya Kecamatan Purwodadi Kabupaten MUSI RAWAS, Kamis 6 Juni 2024 malam.

Truk tersebut kejeblos di jembatan yang kondisinya memprihatinkan, karena sebelumnya memang besi-besinya sudah jarang akibat dicuri.

Padahal jembatan tersebut merupakan akses utama dari Dusun 2 dan Dusun 7 Desa Sadarkarya. Selain itu juga menghubungkan dengan Lesing Kecamatan Megang Sakti.

Salah seorang warga setempat yang namanya minta diinisialkan, DN mengatakan bahwa kondisi jembatan di desanya itu sungguh menggenaskan.

BACA JUGA:PT PHML Musi Rawas Buka Lowongan Kerja Untuk 2 Posisi, Buruan Waktunya Terbatas

Dijelaskannya pada 1 Desember 2023 lalu, diketahui beberapa besinya tidak dilas dengan kuat. Sehingga berhasil dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab.

Akibat dari pencurian tersebut, warga Desa Sadarkarya terpaksa bergotong royong untuk menggantikan besi yang hilang dengan kayu. 

Langkah darurat ini dilakukan demi menjaga aksesibilitas antar dusun yang sangat vital bagi kehidupan sehari-hari. 

Meski demikian, upaya ini hanya bersifat sementara dan tidak mampu sepenuhnya menjamin keselamatan pengguna jembatan.

BACA JUGA:Jaga Kebugaran, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ajak Pegawai Jalan Santai dan Gowes Bersama

Kemudian ditambahkan ada truk yang merusak jembatan tersebut. Yakni terjeblos, sehingga mempertegas kondisi jembatan yang tidak layak dan membahayakan pengguna jalan.

“Harapan kami, pemerintah segera melakukan perbaikan. Karena ini merupakan akses penghubung yang sangat penting antara Dusun 2, Dusun 7, dan Desa Lesing,” jelasnya.

 Sehingga perbaikan jembatan sangat mendesak untuk dilakukan demi kelancaran dan keselamatan lalu lintas di daerah tersebut.

Jembatan Gantung Putus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: