Hati-Hati Hacker! Intip 12 Tips Ini untuk Lindungi HP iPhone dan Android dari Bahaya Ancamannya

Hati-Hati Hacker! Intip 12 Tips Ini untuk Lindungi HP iPhone dan Android dari Bahaya Ancamannya

Lindungi HP iPhone dan Android dari Bahaya Ancamannya --Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Hati-hati dengan bahaya hacker yang dapat mengkhawatirkan data pribadi pada HP yang dapat dicuri atau bahkan dapat mengakses aplikasi perbankan pada HP Android maupun iPhone kamu.

Apabila mengkhawatirkan hal tersebut, perlu untuk intip saran dari Badan Keamanan Nasional (National Security Agency/NSA) yang mana akan diberikan beberapa tips untuk lindungi HP kamu dari bahaya ancaman hacker.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat, 7 Juni 2024, NSA baru saja merilis panduan “Praktik Terbaik untuk Perangkat Mobile” yang mencakup perangkat Android serta iOS. 

Untuk itu, yuk intip beberapa tips penting dari NSA guna menjaga keamanan HP kamu dari bahayanya dari hacker.

BACA JUGA:Intip Sederet HP Murah Punya Desain Super Mirip iPhone, di Lubuk Linggau Ada yang Jual, Buruan Cek

1. Pakai PIN Enam Digit

NSA memberi saran untuk kamu pakai PIN enam digit sebagai kata sandi, selain itu juga diharapkan dapat pastikan perangkat diatur guna terhapus setelah 10 kali percobaan membuka kata sandi yang gagal.

2. Nonaktifkan Bluetooth

Harap pastikan Bluetooth pada perangkat kamu dinonaktifkan pada saat tidak digunakan, karena koneksi Bluetooth yang tak digunakan ini dapat jadi celah bagi para hacker.

BACA JUGA:Update Harga Terbaru HP Samsung Galaxy A15 Per Juni 2024 di Lubuk Linggau, Cek Spek Lengkapnya

3. Hindari Wi-Fi Publik

NSA juga beri saran untuk tak pakai jaringan Wi-Fi publik sebab kerapkali tidak aman, apabila kamu tidak memakai Wi-Fi, harap matikan fitur ini serta hapus jaringan yang tak dipakai pada daftar HP kamu.

4. Jaga Kontrol

Harap pastikan kamu selalu jaga kontrol fisik pada HP kamu setiap saat, jangan biarkan HP kamu tanpa pengawasan di tempat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: