Juni 2024 Sudah Tiba, Kapan Pendaftaran CPNS Tahun Ini Dibuka, Begini Kata BKN

Juni 2024 Sudah Tiba, Kapan Pendaftaran CPNS Tahun Ini Dibuka, Begini Kata BKN

Juni 2024 Sudah Tiba, Kapan Pendaftaran CPNS Tahun Ini Dibuka, Begini Kata BKN--Instagram: cpnsindonesia.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Bulan Juni 2024 sudah berjalan, lantas kapan sesungguhnya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini dibuka, simak begini kata dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sudah memasuki bulan Juni 2024, para pejuang CPNS masih setia menanti-nantikan pembukan pendaftaran CPNS tahun ini.

Sebelumnya, pemerintah menargetkan pembukaan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dilaksanakan pada Juni-Juli 2024.

Bahkan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, dalam rekrutmen 2024 pemerintah membuka lowongan sebanyak 1.289.824 formasi untuk CASN tahun ini.

BACA JUGA:Kronologis Lengkap Wanita di Musi Rawas Tewas Kecelakaan, Videonya Viral

Jutaan formasi CPNS yang dibuka pada tahun ini juga termasuk pada formasi talenta digital yang bakal ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan pemerintah daerah.

Adapun dari sejumlah formasi diatas, terbagi menjadi 427.650 formasi untuk kebutuhan pada instansi pusat dan 862.174 formasi pada instansi daerah.

Anas juga sebelumnya mengatakan jika  pemerintah merencanakan seleksi CPNS akan dimulai pada Juni-Juli 2024, setelah sebelumnya sempat diundur dari bulan Mei .

“Untuk pelaksanaan seleksi CASN 2024, rencananya akan dilaksanakan mulai Juni atau Juli,” ujar Anas pada Mei lalu.

BACA JUGA:2 Pemuda Lubuk Linggau ini Jual Motor Beat Rp2 Juta, Akhirnya Diringkus Tim Elang Timur

Lantas, hingga kini belum tahu secara pasti kapan CPNS 2024 bakal dibuka. Namun, dalam keterangannya Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengungkapkan hal berikut.

Pendaftaran CPNS 2024 Penjelasan BKN

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Vino Dita Tama mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih menunggu pembukaan seleksi CPNS dari Kementerian PANRB.

“Terkait rencana pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK masih menunggu pembukaan resmi dari Kementerian PANRB,” ujarnya mengutip berita lain pada Kamis, 6 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: