4 Masjid Megah di Sumatera Selatan Ini Cocok untuk Salat Idul Adha 2024, Ada Lubuk Linggau

4 Masjid Megah di Sumatera Selatan Ini Cocok untuk Salat Idul Adha 2024, Ada Lubuk Linggau

Masjid Agung As-Salam Lubuk Linggau.--Instagram @andrearrasuli

LINGGAUPOS.CO.ID – Idul Adha 2024 sebentar lagi akan datang dan menjadi salah satu hari raya besar dalam Islam yang selalu disambut dengan penuh suka cita oleh seluruh umat Muslim di dunia.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 6 Juni 2024, di Indonesia, terkhusus di Sumatera Selatan (Sumsel), moment ini sangat dimanfaatkan untuk mengunjungi masjid yang tak hanya megah namun juga punya bentuk arsitektur unik bahkan kaya akan sejarah.

Masjid di Sumatera Selatan juga memadukan keindahan seni serta kekhusyukan ibadah, beberapa masjid di Sumatera Selatan menawarkan pengalaman spiritual yang tidak akan terlupakan pada saat melaksanakan shalat Idul Adha 2024.

Yang mana, masjid ini mulai dari desain modern hingga bergaya klasik.

BACA JUGA:Idul Adha 2024, Ini Hukum dan Ketentuan Kurban Patungan

Berbagai arsitektur masjid yang ditawarkan juga terbilang megah dan unik tersendiri yang membuatnya layak untuk dikunjungi.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi masjid megah yang ada di Sumatra Selatan menjelang shalat Idul Adha 2024 mendatang, yuk simak sederet rekomendasinya sebagai berikut ini.

1. Masjid Cheng Ho Palembang

Masjid ini cukup dikenal juga sebagai Masjid Sriwijaya ini punya kapasitas jamaah hingga 600.

BACA JUGA:Inilah 3 Arti Mimpi Sembelih Hewan Kurban untuk Idul Adha 2024, Akankah Pertanda Baik atau Buruk?

Bentuk fisik dari masjid ini terlihat cukup mencolok sebab punya desain arsitektur unik yang mengadopsi kebudayaan Tionghoa.

Masjid Cheng Ho Palembang ini memiliki luas 5 ribu meter persegi ini didominasi oleh warna merah muda, merah serta hijau.

Adapun dua menara seperti pagoda yang diberi nama dengan habluminallah dan habluminnannas.

Dimana menara tersebut juga punya 5 tingkat yang melambangkan kewajiban shalat 5 waktu, masjid ini sangat cocok untuk kamu melaksanakan shalat Idul Adha 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: