Penting Diketahui! Hari Tasyrik: Inilah Larangan serta Amalan 3 Hari Usai Idul Adha 2024

Penting Diketahui! Hari Tasyrik: Inilah Larangan serta Amalan 3 Hari Usai Idul Adha 2024

Hari Tasyrik.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Seusai perayaan Lebaran Idul Adha 2024, umat Muslim dihadapkan dengan tiga hari spesial yang dikenal juga sebagai hari tasyrik.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 4 Juni 2024, pada hari ini, terdapat beberapa larangan yang penting serta harus untuk kamu perhatikan dan ikuti. 

Yang mana, larangan ini haruslah diikuti oleh seluruh umat Islam yakni larangan untuk berpuasa. 

Namun, kebanyakan orang bertanya-tanya apa sebenarnya yang mendasari larangan tersebut serta mengapa begitu penting untuk umat Muslim patuhi. 

BACA JUGA:Inilah Hari Tasyrik dan 5 Amalannya Pada Lebaran Idul Fitri 1445 H, Cek di Sini

Menurut informasi, hari tasyrik ini bukan sekedar hari-hari biasa pada umumnya, melainkan hari-hari penuh dengan keberkahan di mana umat Islam dianjurkan untuk perbanyak amalan tertentu. 

Sebagai informasi, salah satu amalan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat Muslim yaitu dengan berdzikir, sebagai bentuk pengingat serta pengagungan pada Allah SWT. 

Selain itu juga, ada satu hal lagi amalan yang punya nilai spiritual tinggi serta sering kali untuk dilakukan selama hari tasyrik ini. 

Bukan hanya itu saja, hari tasyrik ini juga mempunyai hubungan yang erat dengan salah satu ibadah besar yang kerap dilaksanakan pada saat Idul Adha 2024.

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Bedah Perbedaan Puasa Arafah di Indonesia yang Bertepatan Hari Tasyrik di Arab Saudi

Seperti halnya, amalan berkurban, yang puncaknya dilaksanakan pada saat hari raya Idul Adha. 

Masih sangat relevan melaksanakan amalan berkurban dan bahkan dianjurkan selama hari tasyrik ini, lantas apa saja bentuk amalan lainnya dan bagaimana pelaksanaannya? 

Untuk itu, simak informasi lebih lengkapnya berikut ini yang sudah dirangkum LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagai sumber mengenai pengertian amalan serta larangan saat hari tasyrik. 

Sebelum membahasnya, hari tasyrik ini merupakan hari yang mengikuti Hari Raya Idul Adha tepatnya paa tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: