Listrik Padam, Penumpang LRT di Palembang Jalan Kaki di Rel, Videonya Viral

Listrik Padam, Penumpang LRT di Palembang Jalan Kaki di Rel, Videonya Viral

Listrik Padam, Penumpang LRT di Palembang Jalan Kaki di Rel, Videonya Viral--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Video penumpang Light Rail Transit (LRT) di PALEMBANG, Sumatera Selatan berjalan di rel viral di media sosial, Selasa 4 JUni 2024.

Penumpang LRT di Palembang terpaksa turun, karena LRT terhenti saat berjalan, akibat padamnya listrik yang terjadi di Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi dan Sumatera Barat.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak memperlihatkan adegan menegangkan di mana sejumlah penumpang LRT terpaksa turun dari kereta dan memilih untuk berjalan kaki menyusuri rel kereta api.

Kejadiannya, dekat Stasiun LRT Punti Kayu. Para penumpang terpaksa meninggalkan kereta karena terhentinya perjalanan di tengah rel.

BACA JUGA:Sudah 3 Jam Listrik di 4 Provinsi Sumatera Padam, Pengelola Hotel Minta Kepastian

Petugas keamanan LRT Sumsel mengonfirmasi bahwa penumpang tidak diperkenankan naik ke stasiun karena situasi yang belum aman.

"Mohon maaf, Anda tidak dapat naik ke atas. Penumpang yang turun sulit kembali ke stasiun," ujar seorang petugas keamanan di Stasiun LRT Punti Kayu, dikutip dari sumateraekspres.id,

Seperti diketahui listrik di Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi dan Sumatera Barat, padam serentak padak Selasa 4 Juni 2024 mulai pukul 11.00 WIB.

Padamnya listrik ini diinformasikan akibat gangguan transmisi SUTT 275 KV Lubuk Linggau-Lahat.

BACA JUGA:Lama Buron, Pria di Kayuagung yang Tusuk Teman Main Judi Hingga Tewas, Diringkus Polisi

PLN UID S2JB mengumumgkan mengenai kendala tersebut. 

“Sehubungan dengan Gangguan Tansmisi SUTT 275 kV Linggau-Lahat, sehingga berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah Kerja Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu.”

Hanya saja sampai dengan saat ini, belum diketahui atau sampai sejauh mana progres perbaikan yang dilakukan oleh pihak PLN.

Sementara itu salah satu pengelola hotel di Lubuk Linggau, mengatakan pihaknya meminta kepastian soal listrik ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: