Gokil! Fitur Terbaru Google Ini Bisa Ramal HP Mau di Copet, Benarkah? Cek di Sini

Gokil! Fitur Terbaru Google Ini Bisa Ramal HP Mau di Copet, Benarkah? Cek di Sini

Fitur terbaru google--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Handphone atau alias HP merupakan salah satu gawai yang saat ini sangat berharga yang mana seakan-akan tidak bisa terlepas dari genggaman tangan setiap orang.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 1 Juni 2024, karena HP ini mudah sekali untuk digenggam, membuat teknologi yang satu ini juga sangat rawan untuk dicopet pada saat di tengah keramaian.

Namun, kamu tidak perlu untuk merasa khawatir lagi apabila HP kamu dicopet dan berpindah tangan.

Karena, diketahui saat ini Google baru-baru saja secara resmi meluncurkan serangkaian fitur anti pencurian atau maling yang sangat canggih berbasis buatan AI untuk perangkat tablet maupun HP Android.

BACA JUGA:Infinix Zero Ultra: HP dengan Kamera Terbaik 2024, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Adapun fitur baru ini dinamai dengan Theft Detection Lock.

Yang mana, fitur ini diklaim bisa secara langsung mengunci layar pada saat HP diketahui telah berpindah tangan atau dicopet.

Menurut informasi, teknologi ini juga memakai sensor serta Google AI yang bisa mendeteksi momen mencurigakan sebagai upaya dari pencopetan.

Seperti yang disebutkan pada saat pencopet meramapas HP dari tangan si pengguna.

BACA JUGA:HP Infinix Note 40 5G vs Infinix Note 40, Cek Spesifikasi dan Harganya di Sini

Kemudian, adapun kejadian lain yaitu pada saat mengambil HP dari atas meja lalu berlari bahkan memacu sepeda motor.

Disebutkan bahwa fitur canggih ini juga akan aktif pada saat ada upaya memutuskan jaringan internet dari HP si pengguna.

Yang mana pemutusan jaringan internet ini biasanya dapat dilakukan guna mencegah si pemilik HP untuk mengakses dari jarak jauh.

Fitur canggih yakni layar terkunci secara otomatis ini juga bertujuan guna melindungi data pengguna yang tersimpan di dalam HP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: