Beasiswa LPDP 2024 Tahap 2 Segera Buka, Bisa Kuliah Gratis, Buruan Cek Syaratnya Berikut

Beasiswa LPDP 2024 Tahap 2 Segera Buka, Bisa Kuliah Gratis, Buruan Cek Syaratnya Berikut

Beasiswa LPDP 2024 Tahap 2 Segera Buka, Bisa Kuliah Gratis, Buruan Cek Syaratnya Berikut--Pixabay.com

BACA JUGA:Inilah Sederet HP Vivo X100 Series yang Pas untuk Konten Kreator, Bawa Kamera Super Profesional

5) Bagi pendaftar yang menamatkan studi dan meraih gelar sebelum pengumuman seleksi substansi, maka LPDP dapat membatalkan statusnya sebagai calon penerima beasiswa.

8. Pendaftar yang pernah menempuh studi, tetapi tidak menyelesaikan studi pada program S2 atau S3, baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun perguruan tinggi luar negeri dapat mendaftar beasiswa LPDP di jenjang studi yang sama dan dibuktikan dengan surat pemberhentian atau sejenisnya sebagai mahasiswa dari perguruan tinggi tersebut.

9. Melampirkan surat rekomendasi sesuai persyaratan masing-masing program yang diterbitkan paling lama setahun di bulan yang sama dengan waktu pendaftaran beasiswa.

10. Bagi pendaftar berstatus sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di semua program beasiswa LPDP harus melampirkan surat rekomendasi atau surat usulan yang ditujukan kepada LPDP sekurang-kurangnya pejabat yang membidangi pembinaan SDM pada Mabes Polri untuk mengikuti beasiswa LPDP. 

BACA JUGA:Kronologis Dump Truk Hanyut di Sungai Kelingi Lubuk Linggau

11. Memilih program studi dan perguruan tinggi sesuai dengan ketentuan LPDP. 

12. Beasiswa hanya diperuntukkan untuk kelas reguler atau kelas lain yang ditentukan oleh LPDP, dan tidak diperuntukkan untuk kelas eksekutif, kelas khusus, kelas karyawan, kelas jarak jauh, kelas yang diadakan bukan di perguruan tinggi induk, kelas internasional bagi pendaftar tujuan studi dalam negeri, kelas yang diadakan di lebih dari 1 negara perguruan tinggi, atau kelas lainnya yang tidak memenuhi ketentuan LPDP.

13. Menyetujui surat pernyataan yang telah disediakan pada aplikasi pendaftaran beasiswa LPDP. 

14. Menulis profil diri termasuk riwayat pendidikan yang tidak diselesaikan. 

BACA JUGA:Tiba di Lubuk Linggau, Presiden Jokowi Lempar Kaos, Pelajar Histeris

15. Menulis komitmen kembali ke Indonesia, rencana pasca-kuliah, dan rencana kontribusi di Indonesia. 

16. Menulis proposal penelitian bagi pendaftaran program S3. 

17. Apabila pendaftar beasiswa LPDP mempunyai publikasi ilmiah, pengalaman organisasi, dan prestasi kejuaraan/non-kejuaraan, maka pendaftar mengisi riwayat tersebut pada aplikasi pendaftaran.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai syarat untuk mendapatkan beasiswa di Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) 2024 untuk tahap 2. Semoga ulasan ini bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: