Idul Adha 2024, Berikut Daftar Harga Sapi dan Kambing untuk Kurban, Jangan Sampai Keliru

Idul Adha 2024, Berikut Daftar Harga Sapi dan Kambing untuk Kurban, Jangan Sampai Keliru

Idul Adha 2024, Berikut Daftar Harga Sapi dan Kambing untuk Kurban, Jangan Sampai Keliru -Ilustrasi-Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID-  Menyambut Hari Raya Idul Adha 2024, ada baiknya kita ketahui daftar harga hewan kurban seperti kambing hingga sapi.

Seperti yang diketahui tidak lama lagi umat islam diseluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha 2024 atau disebut juga Hari Raya Kurban.

Nah, salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam menyambut Idul Adha tersebut adalah mengenai hewan yang mau dikurbankan, salah satu yang perlu diketahui adalah harga hewan tersebut.

Sebab, sudah menjadi tradisi dalam menjelang Hari Raya Idul Adha, masyarakat biasanya mulai mencari sapi atau kambing untuk dijadikan hewan kurban, begitu pun pada tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Pencuri Sapi di Musi Rawas Diringkus Saat Ngopi di Warung, Ternyata Tetangga Desa

Sebagai informasi, tahun ini Hari Raya Idul Adha 2024 jatuh pada Senin, 17 Juni 2024, artinya sudah tak lama lagi mengingat sekarang sudah akhir Mei.

Sejumlah marketplace pun mulai menawarkan promo pembelian hewan kurban secara online, seiring banyaknya jumlah permintaan.

Selain marketplace, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Dompet Dhuafa juga menawarkan jasa pembelian hewan kurban bagi masyarakat yang hendak berkurban Idul Adha 2024.

Dalam ulasan kali ini, kita akan melihat harga hewan kurban yakni sapi dan kambing berdasarkan harga jual yang terdapat di Baznas dan Dompet Dhuafa, berikut ini.

BACA JUGA:Banting Harga! Mulai Rp8 Jutaan HP iPhone 12 Dijual Jelang Idul Adha 2024, Buruan Cek di Sini

Harga Sapi dan Kambing Kurban Idul Adha 2024

Harga di Baznas

Dikutip dari laman Bazarnas, harga sapi dan kambing untuk Idul Adha bervariasi, tergantung jenis dan beratnya masing-masing.

Bahkan, angka tersebut sudah termasuk jasa pemotongan dan distribusi daging kepada mustahik. Pembeli disini juga mendapat laporan kurban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: