Inilah 15 Perguruan Tinggi Negeri Terbaik Indonesia, Versi Webometrics 2024, Jadi Incaran Maba

Inilah 15 Perguruan Tinggi Negeri Terbaik Indonesia, Versi Webometrics 2024, Jadi Incaran Maba

Inilah 15 Perguruan Tinggi Negeri Terbaik Indonesia, Versi Webometrics 2024, Jadi Incaran Maba--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui berikut daftar 15 Perguruan Tinggi Negeri atau Universitas terbaik yang ada di Indonesia 2024 berdasarkan versi Webometrics 2024, jadi incaran para calon Mahasiswa Baru (Maba).

Setidaknya ada sebanyak 15 Perguruan Tinggi Negeri atau Universitas di Indonesia masuk dalam kategori terbaik menurut versi Webometrics 2024 peringkat 1-15 yang jadi incaran calon mahasiswa baru (maba).

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) merupakan salah satu jenjang pendidikan yang paling populer dan terdapat banyak jenisnya.

Namun, meskipun ada banyak Perguruan Tinggi Negeri di seluruh daerah Indonesia. Tidak ada salahnya jika anda ingin mencoba mengenyam pendidikan di tempat terbaik.

BACA JUGA:Apresiasi Kinerja Terbaik, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Penghargaan Pegawai Berprestasi

Apa lagi untuk jenjang pendidikan negeri, penting bagi anda untuk mengetahui kualitas kampus atau Universitas yang akan anda kunjungi sebagai tempat menuntut ilmu dan pengalaman.

Dengan banyaknya universitas dan perguruan tinggi yang ada, tak ayal terkadang membuat bimbang dalam mencari dan menetapkan pilihan kampus idaman.

Nah, berikut adalah daftar 15 perguruan tinggi negeri terbaik tahun 2025 berdasarkan pada hasil survey yang dilakukan oleh lembaga Webometrics

Webometrics adalah sebuah lembaga yang mengevaluasi dan merilis peringkat perguruan tinggi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

BACA JUGA:Minat Kerja di J&T Express Lubuk Linggau, ini Posisi Lowongan yang Dibutuhkan

Pada tahun 2024 webometrics kembali mengeluarkan hasil survey mereka yang menunjukkan peringkat universitas terbaik.

Adapun cara pemeringkatan yang dilakukan yaitu dengan melakukan evaluasi setiap enam bulan sekali, yakni pada Januari dan Juli.

Dalam evaluasi tersebut Webometrics menggunakan tiga indikator utama dalam penelitiannya, yaitu Visibility, Transparency atau Openness dan Excellence.

Visibility disini mencakup sejauh mana kehadiran universitas di dunia maya, transparency berkaitan dengan publikasi ilmiah yang dihasilkan oleh dosen dan peneliti,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: