Kernet Bus Study Tour Ceritakan Detik-detik Kecelakaan di Kayu Agung OKI: 2 Penumpang Terlempar

Kernet Bus Study Tour Ceritakan Detik-detik Kecelakaan di Kayu Agung OKI: 2 Penumpang Terlempar

Kernet Bus Study Tour, Ceritakan Detik-detik Kecelakaan di Kayu Agung OKI: 2 Penumpang Terlempar--

KAYU AGUNG, LINGGAUPOS.CO.ID – Detik-detik kecelakaan bus study tour di KAYU AGUNG, Ogan Komering Ilir (OKI) diceritakan kernet bus Bus Minanga Express nopol BE 7431 BU.

Seperti diketahui kecelakaan bus rombongan study tour tersebut terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Jumat 24 Mei 2024 sekitar pukul 20.25 WIB.

Bus ini ditumpangi rombongan study tour SD Negeri 1 Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur. Ada dua orang yang tewas dalam peristiwa tragis ini.

Dua korban tewas adalah Husna (48), guru SDN 1 Harisan Jaya, warga Desa Cempaka, dan Flora (13), siswi SDN 1 Harisan Jaya.

BACA JUGA:Kronologis Kecelakaan Maut Bus Study Tour di OKI, dari Palembang Menuju OKU Timur

Kernet bus yakni Fikal (38), warga Ulak Baru, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, menceritakan detik-detik kejadian itu.

Fikal menjelaskan mereka membawa penumpang rombongan siswa dan guru SD Negeri 1 Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka, yang study tour ke Kota Palembang.

Dalam perjalanan pulang ke Cempaka via Jalur Komering, malam itu mereka sempat berhenti di Pasar Kayuagung, Kabupaten OKI untuk membeli makanan. 

“Rombongan mau beli makan malam. Lihat saja di dalam bus, masih banyak bekas makanan anak-anak. Seperti bakso dan martabak, yang belum sempat dimakan,” katanya dikutip dari sumateraeksrpes.id, Minggu 26 Mei 2024.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Bus Study Tour di OKI Timur: 2 Meninggal Dunia, Sopir Melarikan Diri

Sebelum kejadian itu, Fikal menjelaskan sopir memacu bus dengan kecepatan antara 70-80 km per jam. Saat itu kondisi cuaca hujan, jalan gelap karena minim lampu penerangan. 

“Tidak tahu di depan ada truk berhenti karena trouble, sebab tidak menghidupkan lampu sen dan pasang rambu-rambu,” klaimnya.

Ia menjelaskan, jarak pandang yang pendek karena hujan, membuat sopirnya sempat terkaget. Sopir sempat ngerem dan banting setir ke kanan. 

“Kepala bus selamat, tapi rupanya samping kiri bus masih kena ujung truk trailer pupuk itu. Bus terbalik, dua penumpang terlempar keluar bus, yang meninggal itu,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: