5 Kajari di Sumatera Selatan Diganti, Termasuk Lubuk Linggau, Berikut Daftarnya

5 Kajari di Sumatera Selatan Diganti, Termasuk Lubuk Linggau, Berikut Daftarnya

5 Kajari di Sumatera Selatan Diganti, Termasuk Lubuk Linggau, Berikut Daftarnya --

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID – Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kajagung RI) Prof Dr Sanitiar Burhanuddin SH, MH merombak 5 Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Sumatera Selatan.

Salah satu Kajari yang diganti di Sumatera Selatan yakni Kajari Lubuk Linggau Dr Riyadi Bayu Kristianto, SH,MH.

Dalam dafatar mutasi Kejagung RI yang diterima LINGGAUPOS.CO.ID, Riyadi Bayu Kristianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Inspektur Muda Tindak Pidana Umum, Perdata dan Tata Usaha Negara pada Inspektorat II Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung RI.

Nah untuk Kajari Lubuk Linggau yang baru dipercayakan kepada Anita Asterida, SH, MM, MH, sebelumnya Kepala Bagian Tata Usaha pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung RI.

BACA JUGA:Sosok Kuntadi Bongkar Korupsi Timah Rp271 Triliun, Pernah Jadi Kajari Lubuk Linggau, Penjarakan Mantan Bupati

Mutasi 5 Kajari di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan ini tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 121 Tahun 2024, tanggal 21 Mei 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural PNS Kejaksaan RI.

Selain itu sesuai Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV523/C/05/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural PNS Kejaksaan RI.

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung), Ketut Sumedana mengakui, ada perombakan atau rotasi jabatan di lingkungan Kejagung RI termasuk di lingkungan Kejati Sumatera Selatan.

Namun dirinya belum mau memberikan keterangan secara rinci terkait rotasi yang dilakukan Kejagung RI tersebut.

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemkab Musi Rawas Terima Uang Rp735 Juta, Berikut Penjelasan Kajari Lubuk Linggau

“Nanti saja pas dilantik statement-nya. Karena termasuk ada Kapuspenkum baru, Bapak Dr Harly Siregar dari Kajati Papua Barat,” kata Ketut Sumedana kepada wartawan dikutip Kamis, 23 Mei 2024.

Dalam daftar mutasi Kejagung RI, selain Kajari Lubuk Linggau, ada juga pergantian jabatan untuk Kajari Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kajari PALI Agung Arifianto, SH, MH mendapat jabatan baru menjadi Kepala Bagian Protokol dan Pengamanan Pimpinan pada Biro Umum Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejagung RI.

Penggantinya Farriman Isandi Siregar, SH, MH,  sebelumnya Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: