Soal Pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang, Begini Kata Pj Bupati

Soal Pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang, Begini Kata Pj Bupati

Soal Pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang, Begini Kata Pj Bupati --

EMPAT LAWANG, LINGGAUPOS.CO.ID –  Penjabat (PJ) Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, menanggapi positif acara Bujang Gadis Empat Lawang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 Kabupaten Empat Lawang. 

Tujuannya mencari putra-putri terbaik yang akan mewakili duta-duta daerah di masa depan.

Fauzan Khoiri mengatakan, pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang akan terus rutin diadakan setiap tahunnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Kunker ke Empat Lawang, ini Penjelasan Pj Bupati

Ke depan, ia berencana untuk menambah katagori dalam ajang ini, seperti Duta Hukum yang akan bekerja sama langsung dengan pihak kejaksaan untuk memberikan pemahaman langsung tentang aktivitas diranah hukum wilayah kabupaten.

Selain itu, akan ada juga Duta Bidang Bhayangkara yang fokus pada anti narkoba, serta duta-duta lain seperti Duta Sosialisasi Wisata yang terkait dengan promosi kopi.

Fauzan juga menyinggung rencana untuk mengintegrasikan berbagai duta yang ada, termasuk Duta Kesehatan Bhayangkara, menjadi satu kesatuan.

Dengan sebelumnya, jumlah sertifikat yang diberikan 13 akan ditingkatkan menjadi 17 sertifikat untuk mencakup lebih banyak bidang. 

BACA JUGA:838 Peserta Ikuti Lomba Serapungan, Pj Bupati Empat Lawang: Ajang Kenalkan Destinasi Wisata Daerah

Kemudian memastikan bahwa anak-anak muda-mudi yang memiliki potensi di berbagai bidang, seperti olahraga serta seni, dapat berkembang kedepannya.

Seperti yang telah dicontohkan Nova Liana, yang pernah menjadi Bujang Gadis Empat Lawang tahun 2019 dan kini menjadi Pemenang Mega Bintang Indonesia 2024.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Nawawi juga mengungkapkan kegembiraannya atas suksesnya acara Bujang Gadis Empat Lawang dan bersyukur acara yang selalu rutin diselenggarakan tiap tahunnya ini dapat terus terlaksana dengan lancar dan sukses.

Fauzan Khoiri beserta OPD terkait berharap, dengan adanya ajang ini, semua potensi yang dimiliki oleh anak-anak muda-mudi di Kabupaten Empat Lawang ini dapat termotivasi dan berkembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: