Ini yang akan Dilakukan Presiden Jokowi di Muratara

Ini yang akan Dilakukan Presiden Jokowi di Muratara

Ini yang akan Dilakukan Presiden Jokowi di Muratara --

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA).

Rencana kunjungan tersebut pada Selasa dan Rabu (28 dan 29 Mei 2024), yang bersamaan dengan kunjungan ke Lubuk Linggau dan Musi Rawas.

Asisten I Setda Muratara H Alfirmansyah Karim menjelaskan bahwa direncanakan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke Desa Sukamenang Kecamatan Karang Jaya.

Seperti diketahui Desa Sukamenang sebelumnya dilanda banjir pada Selasa 16 April 2024, bahkan jembatan beton di desa tersebut ambruk diterjang banjir.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Kunjungi Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Muratara, ini Agendanya

Jembatan tersebut menghubungkan Desa Sukamenang dengan Desa Rantau Telang. Sehingga saat ini untuk menyeberang warga harus menggunakan perahu.

“Informasinya jadwal Pak Presiden itu 28-29 Mei, peninjauan ke Desa Sukamenang, di Kecamatan Karang Jaya,” jelas Asisten I Setda Muratara H Alfirmansyah Karim.

Senada dijelaskan Bagian Protokol dan Pimpinan Pemkab Muratara, Mardi saat dikonfirmasi membenarkan jika Pemda Muratara awalnya mendapat jadwal kedatangan Presiden RI dari Dandim 0406 Lubuklinggau dan Kapolres Muratara.

Lalu jadwal itu mereka konfirmasi ke Provinsi Sumsel. “Dari provinsi membenarkan adanya agenda Presiden ke Lubuklinggau dan Muratara, lalu ke Lahat,” jelasnya.

BACA JUGA:Ini Protokol Pengamanan Presiden Jokowi, yang Akan Kunjungi Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Muratara

“Untuk Muratara jadwalnya ke Desa Sukamenang. Kemungkinan mengecek jembatan putus akibat bencana beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Sementara itu Dandim 0406 Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan melalui Pasi Intel Lettu Inf Budi membenarkan adanya informasi tersebut.

“Kami sudah konfirmasi ke Paspampres memang ada kunjungan Presiden ke Sumatera Selatan, pada tanggal tersebut,” jelasnya.

Sehingga ada kemungkinan Presiden melakukan kunjungan ke Lubuk Linggau dan Muratara. Namun pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: