Resmi di Indonesia! iQOO Z9 jadi HP Murah dengan Spek Tinggi dan Baterai Jumbo, Buruan Cek

Resmi di Indonesia! iQOO Z9 jadi HP Murah dengan Spek Tinggi dan Baterai Jumbo, Buruan Cek

iQOO Z9.--YouTube GadgetIn

LINGGAUPOS.CO.ID- Akhirnya iQOO Z9 resmi masuk di pasaran Indonesia, HP kelas menengah ini dikenalkan bersama dengan sang adik yakni iQOO Z9x.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Rabu, 22 Mei 2024, Praditya Putra selaku Head and Product IQOO Indonesia menyebut produk iQOO Z9 series ini lebih condong pada performa yang ia sebut sebagai optimal power.

Oleh karena itu, pihak mereka resmi menghadirkan perangkat dengan prosesor berkekuatan tinggi.

"Kami memahami aktivitas pengguna, karena itu butuh smartphone berkekuatan tinggi dengan chipset berkekuatan tinggi," ungkapnya.

BACA JUGA:MyBook Hype 5 Intel Core i5: Laptop Affordable Kualitas Bukan Kaleng-Kaleng, Cek Harga dan Spesifikasinnya

Menurut posisinya HP iQOO Z9 ini merupakan HP dengan spesifikasi lebih tinggi jika dibandingkan dengan iQOO Z9x yang jari varian termurahnya.

Hal tersebut dapat dilihat dari dapur pacu Z9 yang mengandalkan Snapdragon 7 Gen 3 dari Qualcomm, sedangkan Z9x menggunakan Snapdragon 6 Gen 1.

Namun, HP ini masih menjadi kelas menengah sebab HP premium mereka merupakan seri number seperi iQOO 12.

Mengenai spesifikasinya HP iQOO Z9 ini mengusung ukuran dimensi 163,72 x 75,88 x 7,98 mm dengan berat 194,6 gram.

BACA JUGA:Axioo MyBook Hype 3 Intel Core i3: Canggih Dengan Prosesor Terbaik, Cek Harga dan Spesifikasinya

Untuk panel belakangnya ini diklaim berbahan plastik dengan modul kamera persegi ala iQOO 12 yang merupakan HP premium mereka.

Adapun HP ini telah mengusung layar AMOLED berukuran 6,78 inci, dengan resolusi 1,5K 2800 x 1260 piksel, refresh rate 144Hz, kecerahan puncak 4.500 nits, serta kerapatan piksel 452 PPI.

Pada sisi belakangnya ini terdapat kamera utama Sony IMX882 50MP serta kamera bokeh 2MP, untuk kamera depannya ini beresolusi 16MP.

Untuk dapur pacunya ini menggunakan prosesor Snapdragon 7 Gen 3 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4X hingga 12GB dan ROM UFS 2.2 hingga 256GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: