Warga Binaan Antusias Manfaatkan Layanan Video Call Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau

Warga Binaan Antusias Manfaatkan Layanan Video Call Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lubuk Linggau menyediakan Layanan kunjungan online berupa layanan Video Call.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam mewujudkan layanan prima, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA LUBUK LINGGAU menyediakan layanan kunjungan online berupa layanan Video Call.

Layanan kunjungan online video call mulanya layanan ini diberlakukan sejak adanya pandemi covid yang melanda, namun layanan tersebut masih diberlakukan hingga sekarang.

Layanan kunjungan video call disambut baik oleh seluruh warga binaan meskipun kunjungan tatap muka telah dibuka, saat ini layanan video call bertempat di ruang khusus Video Call dan diawasi langsung oleh petugas yang ditunjuk dari Kamtib.

Layanan kunjungan online Video Call ini beroperasi setiap Hari seperti halnya jadwal kunjungan, pagi mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB, dan siang mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan 14.30 WIB. 

BACA JUGA:Wujudkan Pelayanan Prima, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Sosialisasi dari Bank BNI

BACA JUGA:Peringati HBP ke-60, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Hadiah Lomba Kepada WBP

Layanan ini sering dimanfaatkan oleh warga binaan terutama mereka yang keluarganya jauh dan tidak sempat berkunjung langsung ke Lapas Lubuk Linggau.

Kepala Lapas Lubuk Linggau, Hamdi Hasibuan mengatakan layanan video call ini selain membantu Warga Binaan untuk berkomunikasi dengan Keluarga juga dapat mengurangi potensi adanya barang terlarang seperti handphone di dalam Lapas.

Layanan Video Call ini kami melaksanakan untuk memenuhi pelayanan prima kami kepada warga binaan maupun keluarga warga binaan yang tidak atau belum sempat mengunjungi langsung keluarganya di Lapas Lubuk Linggau. 

Dengan adanya layanan ini dapat mengurangi potensi beredarnya HP di dalam Lapas Lubuk Linggau,” ujar Kalapas.

BACA JUGA:HBP Ke-60 Tahun 2024, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kejuaraan Daerah Kempo Trofi Menkumham

Disisi lain WBP yang memakai alat pelayanan video call tersebut mengatakan sangat terbantu dengan adanya layanan video call ini karena bisa melepas rindu dengan keluarga yang belum dapat membesuk tatap muka karena jarak yang jauh.

Selain ketentuan dalam kunjungan video call ini, masing-masing warga binaan diberikan waktu selama 20-30 menit dan berhak melakukan sesuai waktu yang sudah dijadwalkan oleh petugas. 

Akhirnya, Kalapas berharap dengan adanya layanan video call di Lapas Lubuk Linggau ini dapat meningkatkan pelayanan prima yang ada di Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau dan menjadi salah satu komitmen Lapas Lubuk Linggau dalam mewujudkan Lapas Lubuk Linggau menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: