Seleksi PPPK 2024 Periode Pertama, Berikut Kuota Formasi Lengkap yang Bakal Diangkat

Seleksi PPPK 2024 Periode Pertama, Berikut Kuota Formasi Lengkap yang Bakal Diangkat

Seleksi PPPK 2024 Periode Pertama, Berikut Kuota Formasi Lengkap yang Bakal Diangkat-Tangkap Layar-KemenpanRB

LINGGAUPOS.CO.ID- Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 tahap pertama jumlah formasinya telah dipersiapkan. Jika kalian berminat, berikut ini rincian jumlah yang bakal diangkat. 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) kembali mengadakan Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024.

Perekrutan ini membuka peluang bagi para calon guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis untuk dapat menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lantas, berapa jumlah formasi yang telah diperuntukkan dalam seleksi penerimaan PPPK 2024 ini khususnya pada tahap pertama yang kabarnya bakal dibuka pada Juni-Juli 2024.

BACA JUGA:PPPK 2024: Ketahui Ini 6 Tahapan Seleksinya Dari Pendaftaran Hingga Akhir, Wajib Kamu Pahami

Melansir dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahwa jadwal untuk menyelenggarakan CASN 2024 telah direncanakan, tetapi tanggal resminya belum diumumkan.

Dikatakan juga bahwa pendaftaran seleksi CASN yang terdiri dari CPNS dan PPPK ini pada 2024 bakal dibuka dalam 3 periode.

Adapun khusus seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan digelar dalam dua tahapan.

Dimana, seperti yang telah dikatakan sebelumnya pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 ditargetkan akan dibuka pada Juni atau Juli 2024.

BACA JUGA:Lengkap Ini Formasi CPNS dan PPPK 2024 Tahap Satu, Segini Kebutuhan di Instansi Pusat dan Daerah

Nantinya, seleksi Administrasi Penerimaan PPPK akan bersamaan dengan CPNS di bulan Juni (periode II) dan Agustus (periode II) Tahun 2024.

Formasi Lengkap PPPK 2024 Tahap Pertama

Pada seleksi tahap satu ini pemerintah menyiapkan sebanyak 1.289.824 formasi untuk menjadi seorang ASN.

Dari sejumlah formasi tersebut dibagi dengan rincian, sebanyak 427.650 formasi untuk instansi pusat, dan 862.174 formasi untuk instansi daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: