PPPK 2024: Ketahui Ini 6 Tahapan Seleksinya Dari Pendaftaran Hingga Akhir, Wajib Kamu Pahami

PPPK 2024: Ketahui Ini 6 Tahapan Seleksinya Dari Pendaftaran Hingga Akhir, Wajib  Kamu Pahami

PPPK 2024: Ketahui Ini 6 Tahapan Seleksinya Dari Pendaftaran Hingga Akhir, Wajib Kamu Pahami--instagram: pppk_indonesia

LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 akan segera diadakan. Yuk simak ini 6 tahapan seleksinya dari pendaftaran hingga akhir yang harus kamu ketahui.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kembali mengadakan Seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) melalui jalur CPNS dan PPPK 2024.

Seleksi menjadi ASN melalui jalur PPPK menjadi incaran banyak orang. Terutamanya bagi para honorer yang memang diperuntukkan untuk mengikuti seleksi ini.

Bahkan, seleksi penerimaan ASN jalur PPPK terbuka untuk para calon guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis untuk dapat menjadi seorang abdi Negara.

BACA JUGA:Pejuang CPNS 2024 Jangan di Skip, Ini 3 Kemampuan yang Diuji Dalam Tes Intelegensia Umum, Catat Sekarang

Sebab, baik PPPK maupun CPNS sama-sama termasuk kedalam Aparatur Sipil Negara (ASN), keduanya sama-sama berkewajiban menjadi pelayan publik serta berhak atas gaji.

Pada 2024 ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah merencanakan jadwal penyelenggaraan CASN 2024 kabarnya akan dilakukan di bulan Juni-Juli. Namun, tanggal resminya belum disebutkan secara pasti.

Akan tetapi, pendaftaran seleksi rencananya akan digelar dalam 3 periode, khusus penerimaan PPPK akan digelar dalam dua tahapan.

Untuk itu, bagi anda yang ingin mengikuti seleksi penerimaan PPPK 2024 sebaiknya persiapkan diri dari sekarang. Nah, hal utama yang harus kamu pahami terkait penerimaan PPPK ialah Tahapan Seleksinya.

BACA JUGA:Lengkap Ini Formasi CPNS dan PPPK 2024 Tahap Satu, Segini Kebutuhan di Instansi Pusat dan Daerah

Persiapan yang matang dan pemahaman yang baik terhadap proses seleksi akan meningkatkan peluang kesuksesan bagi calon peserta.

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, tahapan seleksi PPPK 2024, Berikut ini.

6 Tahapan Seleksi PPPK 2024

1. Pendaftaran Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: