Kabar Duka, Artis Jhonny Iskandar Meninggal Dunia, Ini Ungkapan Keluarga dan Sahabat

Kabar Duka, Artis Jhonny Iskandar Meninggal Dunia, Ini Ungkapan Keluarga dan Sahabat

Kabar Duka, Artis Jhonny Iskandar Meninggal Dunia, Ini Ungkapan Keluarga dan Sahabat-Tangkap Layar-Instagram @jhony.isk

LINGGAUPOS.CO.ID - Kabar duka datang dari dunia entertaimen penyanyi dangdut lawas Indonesia Jhonny Iskandar meninggal dunia pada Jumat, 10 Mei 2024 diusia 64 tahun. Jhonny Iskandar dinyatakan meninggal dunia pada pukul 08.45 WIB. 

“Innalillahi Wainnailaihi Roji'un. Telah pulang ke rahmatullah Sahabat seniman Kita Jhony Iskandar hari ini Jam 08.45. Bismillah dilapangkan di alam kuburnya. Diampuni semua dosa dan khilaf. Diterima semua amal kebaikan dan iman Islamnya. Di tempatkan di surga nya Allah Alfatihah," bunyi salah satu pesan singkat yang beredar pada Jumat, 10 Mei 2024.

Setelah dikonfirmasi mengenai kabar tersebut kepada pihak keluarga. Pihak keluarga pun membenarkan kabar duka tersebut. Hal ini dikonfirmasi kepada Dewi keponakan dari Jhonny Iskandar. “Iya tadi pagi (Jhonny Iskandar meninggal) jam 08.30,” kata Dewi. 

Selain itu kabar tersebut dibenarkan Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Evry Joe dalam pesan singkatnya.

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja di Karyatama Lubuk Linggau, Ada 3 Posisi Yang Dibutuhkan, Ini Syaratnya

“Saya atas nama Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia dan juga Direktur Rumah Film Indonesia mengucapkan duka yang amat dalam karena saya sangat kenal betul dengan almarhum Jhony Iskandar, 

Selamat jalan bang Jhony semoga karya-karyamu menjadi ladang amal dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerima panggilan dari yang maha kuasa. Semoga bang Jhony diterima di sisi Allah dan Surga Firdaus menantimu, amin ya rabbal alamin," ucap Evry.

Ungkapan duka kepada penyanyi senior yang kerap mengenakan kacamata dan topi ikoniknya itu juga disampaikan oleh rekan-rekan sesama musisi. Grup musik Seringai yang mengunggah video cuplikan aksi Jhony Iskandar di atas panggung.

"Selamat jalan Om Jhony, RIP. sampai berjumpa lagi. we love you," tulis Seringai dalam unggahannya di Instagram.

BACA JUGA:Hasil Survey LKPI Yoppi Karim Tertinggi, Semakin Yakin Ikuti Pilkada Lubuk Linggau

Selain itu, penyanyi sekaligus presenter Melanie Subono juga mengunggah ungkapan duka kepada mendiang Jhony Iskandar di akun jejaring sosial Instagram miliknya.

"Selamat jalan legend @jhony.isk. U really changed the game of indonesian music Om … Happy jamming up there !!! Ampe hari ini, kl bete … suara om pasti minimal bikin senyum dengan lirik khas om. Itu yang namanya PENGHIBUR," tulis Melanie.

Jhonny Iskandar lahir pada tanggal 20 Oktober 1959 dikenal sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang mengusung aliran musik dangdut. 

Dia meraih popularitas yang cukup besar pada dekade 1980-an hingga 1990-an, baik sebagai penyanyi solo maupun sebagai vokalis utama sekaligus pendiri serta pemimpin dari grup musik dangdut yang kocak, yaitu OM PMR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: