Juni 2024 Konfercab NU Lubuk Linggau, Nama-nama Calon Ketua Tanfidziah PCNU Sudah Bermunculan

Juni 2024 Konfercab NU Lubuk Linggau, Nama-nama Calon Ketua Tanfidziah PCNU Sudah Bermunculan

Juni 2024 Konfercab NU Lubuk Linggau, Nama-nama Calon Ketua Tanfidziah PCNU Sudah Bermunculan--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Juni 2024 akan dilaksanakan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (Konfercab NU) LUBUK LINGGAU, untuk memilih Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah periode 2024-2029. 

Kini nama-nama calon Ketua Ketua Tanfidziah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lubuk Linggau pun bermunculan.

Seperti diketahui, Konfercab NU 2024 adalah Konfercab ke-6. Saat ini PCNU Lubuk Linggau dipimpin oleh Gus Ahmadi, S.E, M.Pd.

Ketua Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lubuk Linggau, Ustadz Marjianto, S.Q, S.H, M.H menyampaikan bahwa Konfercab ini merupakan permusyawaratan tertinggi tingkat cabang yang dihadiri oleh Perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dari Kecamatan se Kota Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Sekolah Swasta di Lubuk Linggau Terzolimi, Ketua Yayasan Budi Utomo Lapor Wamenaker RI

Di dalam konfercab, akan membahas pertanggungjawaban pengurus, wadah evaluasi perjalanan PCNU, program kerja,anggaran, organisasi, rekomendasi, dan bahtsul masail, sekaligus suksesi kepemimpinan PC NU ke depan.

“Dalam konfercab akan dipilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang NU untuk periode 5 tahun kedepan,” jelasnya, dikutip Jumat 10 Mei 2024.

“Pemilihan ini menjadi salah satu momen krusial dalam menentukan kepemimpinan NU di tingkat kabupaten/kota,” jelas Ustad Marjianto yang alumni Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an Jakarta. 

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Lubuk Linggau Zamron Hidayat menjelaskan dengan munculnya Figur-Figur tersebut, ini menandakan bahwa NU Lubuklinggau mempunyai banyak kader yang bisa menjadi pemimpin NU Lubuklinggau yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

BACA JUGA:Resmi Rilis, Intip Spesifikasi Google Pixel 8a yang Mirip Handphone China, Cek Keunggulan Lainnya

“Dari segi ilmu, Wawasan, Pengalaman tentang Organisasi yang baik, memang kader-kader tersebut selama ini memang aktif di dalam organisasi NU,” jelasnya.

“Figur-figur tersebut mempunyai latar belakang pendidikan yang bagus, baik dari segi non-formal (pondok pesantren) maupun Formal,” ujar Zamron Hidayat lulusan Pondok API Magelang ini

Berikut nama-nama yang diinformasikan bakal masuk dalam bursa Calon Ketua PCNU Lubuk Linggau.

1. Gus Ahmadi, S.E, M.Pd (Ketua PCNU Lubuk Linggau saat ini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: